Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
Sabun yang Tepat untuk Bayi
Sabun yang Tepat untuk Bayi

Kebersihan adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh bayi. Memandikan bayi menjadi salah satu cara agar tubuhnya tetap bersih dan bebas dari serangan kuman atau bakteri.  Namun bagi bayi yang usianya masih sangat muda tidak perlu dimandikan terlalu sering karena bisa membuat kulitnya kering. Untuk itu penting memilih sabun yang tepat untuk bayi. Ini yang harus diperhatikan.

Bahan alami. Tidak semua produk yang mengklaim sebagai produk natural adalah benar-benar natural. Baca lagi kandungan dalam kemasannya.

Pilih sabun khusus untuk bayi. Hindari menggunakan sabun umum seperti sabun mandi yang dipakai orang dewasa. Sabun mandi biasa dapat menyingkirkan minyak yang menyebabkan bau badan dan ini tidak dibutuhkan bayi. Sedangkan sabun bayi diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sangat sensitif.

Simpel. Semakin simpel bahan yang dikandungnya semakin baik untuk bayi. Hindari sabun yang mengandung fenol, kresol (antiseptik) maupun triklosan, heksaklorofen (deodoran) apalagi mengandung deterjen (sodium lauryl sulphate) karena dapat menimbulkan iritasi.

Foto: Shutterstock

Produk Terkait:
My Baby Soap Soft & Gentle, My Baby Milk Bath

Tags : sabun bayi, memilih sabun bayi, kesehatan anak, kesehatan bayi, kulit sehat