Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > PERAWATAN BAYI
TIPS PENGGUNAAN BEDAK YANG TEPAT UNTUK BAYI
TIPS PENGGUNAAN BEDAK YANG TEPAT UNTUK BAYI

Membedaki bayi seusai mandi tidak hanya membuat kulitnya lembut dan wangi, tapi juga memberikan ekstra kesegaran. Bedak memang bisa mengurangi keringat, berfungsi sebagai pelicin karena kulit bayi masih sangat peka dan mudah luka akibat gesekan. Meski begitu, Ibu  harus hati-hati alias meperhatikan rambu-rambu saat membedaki bayi, berikut penjelasannya:

  • Gunakan tangan ibuBubuhkan bedak sedikit saja pada telapak tangan ibu, ratakan dengan tangan ibu yang lain, kemudian usapkan ke kulit bayi. Sangat dianjurkan menggunakan tangan ibu karena sentuhan atau usapan tangan ibu di tubuh bayi dapat mempererat kedekatan batin antara ibu dan bayinya.
  • Jangan dekat-dekat bayi ketika membubuhi bedak di tangan, agar serbuk putih yang bertaburan itu tidak terhirup oleh bayi.
  • Jangan menggunakan bedak di bagian selangkangan atau lipatan sekitar paha, terlebih pada bayi perempuan. Dikhawatirkan, serbuh bedak akan masuk ke dalam vagina dan menimbulkan iritasi.
  • Jangan membedaki bayi saat kulitnya berkeringat, karena akan bercampur dengan keringat dan menempel di permukaan kulit. Akibatnya, saluran keringat tersumbat dan terjadilah biang keringat.
  •  Jika tubuh bayi basah oleh keringat, basuh dulu dengan lap basah, keringkan, baru dibedaki.

Tags : Tip penggunaan bedak yang tepat untuk bayi, bedak bayi