Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
5 Hal Yang Harus Diperhatikan agar Bayi Wangi Sepanjang Hari
5 Hal Yang  Harus Diperhatikan agar Bayi Wangi Sepanjang Hari

Dengan perawatan yang baik, kulit si kecil dapat tetap terjaga kesehatannya dan buah hati pun wangi sepanjang hari.  Inilah 5 hal yang  harus diperhatikan agar bayi wangi sepanjang hari:

Mandi Dua Kali Sehari

Mandi  perlu dilakukan dua kali sehari karena cuaca yang hangat dan panas akan membuat tubuh bayi mudah lembap. Kelembapan yang dibiarkan akan mengundang bakteri dan pada akhirnya bisa memicu infeksi. Dengan mandi dua kali sehari, tubuh bayi akan terjaga kebersihannya dan tentu wangi sepanjang hari.

Gunakan Sabun Bayi

Ketika memandikan bayi, gunakan sabun  yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit bayi. Umumnya sabun bayi memiliki  pH sedikit asam atau netral. Seperti My Baby Milk Bath yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit bayi. Hindari sabun alkali, yang biasanya terdapat pada sabun remaja/dewasa, karena akan merusak kulit bayi.

Membedaki Bayi Seusai Mandi

Seusai mandi dan setelah tubuh bayi dikeringkan dengan handuk lembut,  Ibu dapat memberikan si kecil bedak  (baby powder) agar si kecil merasa lebih sejuk dan nyaman. Bedak juga  bisa mengurangi keringat dan berfungsi sebagai pelicin karena kulit bayi masih sangat peka dan mudah luka akibat gesekan. Gunakan My Baby Powder yang diformulasikan khusus untuk anak, serta mengandung Chamomile yang dapat mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.

Pilihkan Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman untuk bayi adalah tidak terlalu ketat, tidak terlalu tebal, tidak terlalu terbuka, terbuat dari katun yang lembut, dan menyerap keringat. Untuk bayi di bawah 3 bulan, bisa ditambah  penggunaan kaus kaki dan sarung tangan. Jika ingin dibedong, boleh saja asal tujuannya untuk memberi kehangatan pada bayi, bukan membungkusnya dengan ketat sehingga bayi sulit bergerak.

Ganti Popok Setiap 3-4 Jam

Agar  tetap wangi dan segar sepanjang hari, popok bayi sebaiknya diganti secara berkala, yakni  setelah urine bayi sudah tampak penuh (sekitar 2—3 jam). Sebab, kulit yang lembap tertutup oleh popok dalam waktu yang cukup lama, dapat  menimbulkan peradangan kulit.  Sementara saat bayi pup, popok harus langsung diganti dengan yang baru.

Tags : 5 hal yang harus diperhatikan agar bayi wangi sepanjang hari, merawat kulit bayi