Risya Nur Amalia
Berjalan Kaki Contoh Olahraga yang Dapat Dilakukan Bersama si Kecil
Diposting pada tanggal: 22-09-2020


41 Likes
Setelah mengikuti MYBABY Webinar Class 2, "Stay Healthy, Be Happy : Memelihara Kesehatan di Tengah Pandemi dengan Memanfaatkan Digital" tanggal 19 September 2020 yang lalu, saya pun mulai aware untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.

Seperti Dr. Margareta katakan, selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, vitamin dan suplemen substansi seperti lactobacillus probiotics, menyempatkan untuk berolahraga nyata nya sangat baik untuk menjaga imun tubuh agar tetap prima. Moms juga dapat mengajak si Kecil untuk ikut serta olahraga bersama. Banyak sekali jenis olahraga yang dapat Moms lakukan bersama si Kecil, seperti misalnya berjalan kaki.

Ya, berjalan kaki atau sekedar untuk mengajak si Kecil jalan-jalan sore untuk mengelilingi sekitaran perumahan rasanya juga sudah cukup membuat tubuh Moms dan si Kecil bergerak. Berjalan kaki sendiri sebenarnya punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh loh Moms seperti;

1. Menghindari Penyakit Jantung Koroner

Dengan rutin berjalan kaki setiap hari dengan durasi paling tidak 30 menit per hari, dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung koroner sebanyak 19%.

2. Memperkuat Otot Kaki, Tulang dan Sendi

Berjalan kaki juga dapat memperkuat otot, tulang serta sendi dan mencegah osteoporosis dini.

3. Membakar Kalori

Jangan salah Moms, rutin jalan sore dengan si Kecil ternyata bisa buat tubuh langsing dan makin sehat. Karena pasalnya berjalan kaki dapat membakar kalori 100-300 kalori dalam 30 menit.

Masih banyak lagi manfaat yang Moms akan dapatkan selama berjalan sore ini, bahkan Moms pun dapat menghabiskan waktu untuk meperkuat bonding dengan si Kecil sembari menghilangkan kepenatan selama #dirumahaja.

Tapi perlu diingat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan ya Moms. Hindari keramaian dan tetap menjaga jarak. Kalau sudah selesai berolahraga, jangan lupa untuk langsung membersihkan tubuh si Kecil dengan MYBABY Telon Plus Range ya Moms, juga segera mencuci pakaian tersebut agar terhindar dari virus.

Stay Healthy