Na Ilona Tanjung
Menjadi Happy Mom and Healthy Mom Di Tengah Pandemi
Diposting pada tanggal: 28-10-2020


28 Likes
Menjadi "Happy Mom" and "Healthy Mom" Di Tengah Pandemi.


Mom semua pasti pernah denger dong istilah
Happy Wife = Happy Life.
Sejak menjadi seorang ibu agaknya aku baru tersadar jika istilah itu benar adanya.

Sebagai Ibu, keadaan mengharuskan kita untuk selalu sehat dan bahagia. Bukan apa apa, kesehatan dan kebahagiaan kita berpengaruh besar terhadap jalannya roda rumah tangga. Disisi lain kita tau tidak mudah menjaga kesehatan dan kebahagiaan mengingat aktivitas yang menggunung serta printilan lainnya yang cukup menguras pikiran dan tenaga apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Namun kita juga perlu selalu mengingat bahwa kita sebagai Ibu adalah dunia bagi anak anak kita, mereka ingin selalu bersama kita, tertawa, bercanda dan ingin selalu melihat kita sehat dan ceria, dengan seperti itu mereka akan tumbuh menjadi anak yang bahagia pula. Lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan psikis?
Berikut beberapa tips dari saya

1. Selalu berkomunikasi dengan suami.

Hindari menganggap suami sebagai orang asing dan hindari juga mengungkapkan sesuatu dengan kode tertentu karena suami tidak akan bisa membaca pikiran kita. Utarakan saja dengan transparan tentang apa yang kita rasakan seperti lelah, bosan, badmood dan lainnya, jika selama ini mom sendiri yang mengurus rumah tangga ajak suami untuk ikut berpartisipasi dengan berbagi tugas. Terkadang suami bukan tidak ingin membantu mom, mereka hanya tidak tau saja apa yang harus mereka bantu.


2. Temukan Passion Kita.

Temukan passion, hobi dan hal hal yang benar benar kita sukai dan luangkan waktu untuk melakukan nya minimal 2x seminggu. Lagi lagi ajak suami berkomunikasi sebelum melakukan hobi tersebut, agar suami juga bisa mensupport dan meluangkan waktu sejenak untuk bergantian mengurus si kecil.


3. Jangan Pusingkan Rumah Yang Berantakan

Selama mom sudah mengerjakan pekerjaan domestik utama tepat waktu seperti menyiapkan makanan dan keperluan utama suami dan si kecil, mom tidak perlu pusingkan mainan berserakan atau buku buku belum di tata rapih dsb. Mom bukan robot jadi mom juga butuh tidur siang sejenak ketika si kecil tertidur. Tidur 45 menit akan lumayan memulihkan tenaga mom untuk kemudian melanjutkan tugas domestik dirumah.


4. Jauhi Toxic People

Memiliki teman yang berbicara tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain seperti melakukan baby shaming, body shaming dll berpotensi membuat gundah hati, jadi kita harus mulai memfilter siapa saja yang lita masukan dalam daftar teman, jangan ragu untuk menjauhi orang orang yang membawa dampak kurang baik untuk mood dan kehidupan kita sehari hari.

5. Melakukan Skin Care Rutin

Tidak harus menggunakan skin care dengan harga mahal, sesuaikan dengan jenis kulit dan budget yang kita miliki, skin care juga bisa jadi salah satu cara untuk me time ala mom.

6. Batasi jajan diluar.

Selain untuk alasan kesehatan, mengurangi jajan diluar juga bisa membuat mom lebih hemat.

7. Luangkan waktu untuk pacaran dengan suami saat anak sudah tidur.

Bisa dengan menonton film dirumah, membuat cemilan bersama atau ngobrol.


8. Tetap perhatikan asupan nutrisi, vitamin dan air putih.



Demikian tips dari saya semoga bermanfaat yaaaa




Regards




Ilona Tanjung


Stay Healthy