lestari fitriyaningsih
Biang keringat yang tidak berbahaya tapi perlu ficegah
Diposting pada tanggal: 31-10-2020


3 Likes
Anakku adalah tipe anak yang mudah terkena biang keringat,apalagi dikala cuaca yang mulai panas, pasti di leher dan bagian dadanya akan muncul bintik-bintik merah dan mulai gatal. Nah sebagai ibu aku pun selalu khawatir pastinya, walaupun ini tidak berbahaya dan menular tapi kalau dibiarkan saja pasti akan menimbulkan masalah yang lebih serius. Berikut tips sederhana dari aku untuk menangani hal ini di rumah, yaitu:

1.Mengompres bagian yang mengalami ruam dengan kain lembab atau es batu selama tidak lebih dari 20 menit setiap jam.
2.Membersihkan bagian yang mengalami ruam dengan air mengalir dan sabun yang lembut.
3.Menaburkan bedak pada bagian yang mengalami ruam untuk mengurangi rasa tidak nyaman di kulit. Aku menggunakan produk dari my baby nih bunda,yang telah teruji khasiatnya. Biasanya aku pakai MY BABY Powder Telon Plus. MY BABY Powder Telon Plus dapat memberi sensasi dingin pada kulit bayi dan membuat rasa gatal mereda. Bedak dengan harum telon ini juga akan memberikan wangi segar pada si Kecil. Namun yang terpenting tentu, MY BABY Powder Telon Plus telah teruji klinis sehingga aman digunakan pada kulit bayi.
4.Menjaga kulit tetap dingin, misalnya dengan berendam dan mandi.
5.Menghindari cuaca panas dan tempat yang lembab, seperti berada lebih lama dalam ruangan yang sejuk, atau menggunakan kipas angin.
6.Meminum banyak cairan agar terhindar dari dehidrasi.
7.Memakai pakaian longgar sehingga tidak menghambat pengeluaran keringat.

Selain itu kita juga perlu cara untuk mencegah agar biang keringat tidak muncul.Cara terbaik untuk mencegah biang keringat adalah dengan menghindari faktor risiko yang dapat memicu terjadinya penyumbatan pada kelenjar keringat. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyumbatan tersebut, di antaranya:

1.Menjaga kulit tubuh tetap dingin dan sejuk.
2.Menggunakan sabun yang berbahan dasar lembut dan tidak mengandung parfum. Ini juga aku gunakan produk dari my baby,yaitu MY BABY Milk Bath Sweet Floral dan MY BABY Bath Telon Plus, memiliki formula yang lembut dan teruji klinis tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Sabun mandi cair untuk bayi ini mampu memberikan perlindungan maksimal bagi kulit bayi supaya tetap lembut dan sehat.
3.Menghindari mengenakan pakaian ketat dan terlalu tebal saat cuaca sedang panas.
4.Selalu menyeka keringat yang menumpuk setelah berolahraga atau beraktivitas.

Nah itu tips dari aku bunda,agar si kecil terhindar dari yang namanya biang keringat.

Stay Healthy