Rosemerry Fatmawati
Tetap Asyik Bermain Meski #DiRumahAja
Diposting pada tanggal: 01-11-2020


5 Likes
Di masa pandemi seperti ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan anak menjadi yang terpenting buat kita. Dan terkadang hal itu membuat kita membatasi eksplorasi anak. Anak-anak yang tadinya bisa bermain dengan teman-temannya, terpaksa di rumah saja. Sebelumnya seminggu sekali hangout ke tempat main di mal terdekat, sekarang terpaksa menunda dulu.
Lantas bagaimana supaya anak tetap bisa bermain meski di rumah aja?
1. Membaca Buku
Moms, sekarang lah waktunya untuk membuka dan membacakan koleksi buku yang kemarin sempat diborong waktu diskon. Membacakan buku memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Seperti mempererat bonding orangtua dengan anak, memperkaya kosakata si kecil, dan juga dapat menumbuhkan imajinasi dan pengetahuan anak.
2. Bermain DIY
Menggunakan peralatan sederhana, ajak anak untuk membuat alat bermainnya sendiri. Tidak bisa ke pantai? tenang, kita bisa membuat play sand dengan peralatan sederhana berupa tepung dan pewarna makanan. Atau ingin bermain di playground? kita bisa membuat terowongan dari kardus bekas, dan semua hal itu bisa melibatkan si kecil dalam pembuatannya sehingga anak semakin bersemangat.
3. Bermain di dekat rumah
Jenuh? sudah pasti. Kita boleh kok keluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jangan berada di kerumunan alias jaga jarak aman.
Yuk, tetap asyik di saat #DiRumahAja dan be happy, karena imun kita juga dipengaruhi oleh faktor psikologis :)

Stay Healthy