Share Tips Ini:

PendidikanTumbuh Kembang
Bermain Seru di Rumah Selama Pandemi

Lebaran sebentar lagi...
Kami akan merindukan momen berbuka puasa, semua terlibat menyiapkan makanan..
Idul fitri ini akan berbeda dengan biasanya..
Tidak bertemu keluarga, kerabat dan teman secara langsung, semua berubah bertemu daring, alhamdulillah masih bisa bersilahturahmi.
Semoga pandemi ini segera berlalu. aamiin..

Sudah dua bulan dirumah saja tidak kemana-mana. Liburan kali ini berasa sangat panjang, kalau tidak direncanakan akan berakhir hanya dengan menonton TV dan bermain gawai.. oh tentu kami tidak menginginkannya..

Alhamdulillah, selama ramadhan anak-anak ikut sholat berjamah, walaupun tidak selalu, kebiasaan baik ini akan kami teruskan.

Tentu bermain didalam rumah saja akan sedikit membosankan, terutama untuk anak kami yang kinestetik..

Punya halaman mini dirumah dapat dimanfaatkan untuk berkebun dengan sikecil, baik untuk perkembangan motoriknya.. semua anak sepertinya senang bermain tanah, hehhee.. tantangan berkebun ini adalah nyamuk, untungnya dirumah selalu disediakan my baby minyak telon untuk mengusir nyamuk-nyamuk nakal ini.

Ketika tidak bisa menemani mereka bermain, brick/ lego menjadi pilihan yang tepat. Anak dapat mengasah kemapuan kognitif dan motorik halus. Mengelompokkan bentuk atau warna yang sama, juga belajar geometri.

Permainan yang mengasikkan bagi seluruh anggota keluarga adalah tebak-tebakan, seperti tebak hewan. Bisa dideskripsikan dengan kalimat maupun gerak. Dapat mengasah kemampuan bahasa dan motorik. Yang paling seru aksi menirukan gerak hewan, lucu sekali, semua anggota keluarga bisa bermain sekali pun sikecil yang belum bisa menyusun kalimat.

Bersepeda juga menjadi alternatif keliling komplek, tentunya tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Setelah berkeringat, mandi dengan shampo my baby kid soft & shiny membuat rambut wangi sepanjang hari.

Oleh: rohilfa riza
2 Likes
23-05-2020