Kun Taat Novitasari
BELANJA GETOL TANPA BIKIN KANTONG JEBOL
Diposting pada tanggal: 23-10-2020


466 Likes
Hai moms, gimana ni kabarnya? Semoga moms semua dalam keadaan yang sehat dan semangat ya moms...
Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, penting banget moms untuk bisa selalu menjaga kesehatan raga dan juga kewarasan jiwa ya moms. Badan yang sehat tercipta dari hati yang bahagia, salah satu cara mendatangkan kebahagian bagi seorang ibu adalah menyalurkan hobby.
Hayo pada tunjuk tangan siapa moms disini yang hobby nya belanja?
Tuh banyak kan yang punya hobby belanja sama kayak aku.
Yups moms shopping emang bisa bikin moms bahagia, tapi tetep harus hati-hati ya moms agar keuangan rumah tangga senantiasa stabil. Seperti yang sudah disampaikan Mbak Prita Ghozie di webinar My Baby Momversity dengan tema “Digital Financing 101 for Mom” . Ada 3 pos penting dalam mengatur keuangan rumah tangga yaitu living, saving, dan playing.
Nih moms aku mau berbagi tips cerdas belanja online, mumpung lagi banyak diskonan nih moms.
Tips belanja getol tanpa bikin kantong jebol:
1. Pilah jenis barang yang akan dibeli
Belanjanya dipilah dulu ya moms yang sesuai kebutuhan dan belanja yang bersifat keinginan. Pastikan semuanya tidak melebihi budget yang sudah disediakan.
2. Klik voucher diskon dan gratis ongkir
Sebelum belanja online diklik dulu voucher- voucher yang biasa diberikan dari marchant, seperti gratis ongkir, potongan diskon, cashback dll.
3. Partisipasi pasangan
Moms bisa meminta bantuan suami untuk membuka akun juga karena 1 akun biasanya dibatasi penggunaan vouchernya. Jadi kl ada 2 akun bisa double juga keuntungannya.
4. Metode bayar sesuai promo
Gunakan metode bayarnya yang sesuai dengan promo yang tersedia di marchant pilihan moms. Misalnya di marchant A sedang promo jika pembayaran belanja menggunakan dompet digital tertentu atau kartu kredit tertentu dll.
5. Belanja bareng teman atau saudara
Kemudian moms ajak teman atau saudara untuk belanja bareng jika barang yang dibutuhkan sama karena ada promo/cashback yang sifatnya prosentase artinya semakin banyak moms belanja semakin banyak cashback yang moms bisa dapatkan.
6. Gunakan fitur filter untuk memudahkan pencarian
sebelum belanja moms harus teliti juga memilih seller, di filter dl yg star seller, atau yang sedang ada promo gratis ongkir atau cashback, dan juga di filter harganya ya moms karena terkadang barang sama harganya bisa bervariasi di seller yang berbeda, pastikan moms bisa mendapatkan barang terbaik dengan harga yang bersaing ya moms.
7. Perhatikan review buyer
Review produk dalam belanja online itu penting, karena kita tidak bisa melihat atau mencoba secara langsung barang yang akan kita beli. Pastikan moms yang memilih barang yang reviewnya real dan bagus ya moms agar barang yang kita beli sesuai ekspektasi.
8. Follow social media marchant
Nih juga penting moms karena update info diskon di marchant tersebut sering diinfokan melalui social media dan pastikan yang social medianya sudah terverifikasi ya moms agar lebih aman.
9. Perhatikan hari diskon
Moms harus teliti juga memperhatikan hari atau tanggal tertentu marchant yang memberikan diskon untuk barang yang kita inginkan. Misal selasa kamis diskon untuk produk-produk moms and baby. Atau tanggal kembar misal tanggal 09 bulan 09 dst. Atau payday sale setiap tanggal 25 dll.
10. Belanja dengan kondisi tenang
Oia satu lagi moms pastikan moms belanjanya kalau anak-anak sudah pules tidur y moms biar lebih tenang pilih-pilih barangnya.
Nah itu tadi sharing tentang belanja online, semoga bermanfaat semangat ya moms. Happy shopping moms.

Digital Financing