Feby Moniaga
TIPS MENCUCI PAKAIAN NEWBORN (Tulisan ke-8)
Diposting pada tanggal: 18-10-2020


77 Likes
Hallo Moms!
Apa Kabar?

Kali ini saya ingin membahas tips mencuci pakaian “NEWBORN” yang saya lakukan waktu mencuci pakaiannya Gefryo. Apa saja tipsnya, yukkkk intips di bawah ini:

1. Bersihkan tangan kita terlebih dahulu.

Ingat, tangan manusia adalah sumber bakteri, sebelum menangani pakaian si kecil kita bersihkan dan cuci tangan kita sampai bersih.

2. Ukur suhu air.

Saat mencuci pakaian si kecil, penting untuk memeriksa suhu air. Pastikan suhu air tidak merusak pakaian si kecil. Jika air terlalu panas akan menyebabkan pakaian si kecil robek/sobek.

3. Gunakan detergent non-kimia yang ramah lingkungan.

Ingat, tubuh kita sangat berbeda dari si kecil yang baru lahir. Menggunakan detergent biasa dapat merusak kulit si kecil, menyebabkan reaksi alergi, dan bahkan mungkin melukai kulit si kecil. Pastikan kita menggunakan detergent yang bersih untuk kulit bayi, oleh sebab itu saya menggunakan liquid detergent dan fabric plus ironing aid dari MY BABY. KARENA My Baby liquid detergent adalah detergent cair yang diformulasikan khusus untuk mencuci pakaian si kecil. Formulanya mengandung bahan-bahan yang mampu membersihkan noda pada pakaian si kecil dengan lebih higienis. Sedangkan, fabric softener plus ironing aid diformulasikan khusus memiliki multi fungsi yaitu mengandung kondisioner dan bahan pelicin untuk melembutkan dan memudahkan, serta melicinkan pakaian saat disetrika. Mengandung antibakterial yang berfungsi membunuh kuman yang menyebabkan pakaian bersifat gatal pada kulit si kecil.

4. Rendam sebelum dan sesudah dicuci.

Bakteri dapat menumpuk sebelum dicuci, untuk memastikan kita membunuh sebagian besar bakteri, rendam pakaian si kecil dalam air panas (pastikan suhunya) sebelum dicuci selama 30 menit, dan rendam dalam air hangat setelah pencucian.

5. Keringkan pakaian bayi.

Sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa pakaian si kecil benar-benar kering. Jemur di bawah sinar matahari jika memungkinkan tetapi jangan memakaikan pakaian lembab pada si kecil karena dapat menyebabkan infeksi jamur.

Semoga bermanfaat Moms!
Salam sayang Feby Moniaga
#TipsIbuCerdasMYBABY
@mrs._Tumiwa

Stay Healthy