Habibah
Tips Mengobati Anak Dengan Ramuan Tradisional
Diposting pada tanggal: 31-10-2020


1 Likes
Tips mengobati anak dengan ramuan tradisional

Selama musim pandemi sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah, kecuali ada perlu atau dalam keadaan darurat misalnya pergi ke dokter saat sakit.
Namun beberapa dari kita justru semakin takut ke rumah sakit karena takut akan tertularnya berbagai penyakit yang diderita pasien dari rumah sakit tersebut. Terutama buat anak kecil yang sebenarnya juga dilarang untuk masuk rumah sakit.
Maka dari itu moms, ada alternatif lain yang bisa kita gunakan untuk mengobati si kecil bila terserang penyakit. Selagi penyakitnya tidak kronis dan membutuhkan penanganan lebih lanjut loh moms.

Ada beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan menggunakan ramuan tradisional, misalnya batuk bisa reda dengan kencur, menurunkan panas dengan kunyit atau jeruk nipis. Namun ada beberapa hal yang mesti kita lakukan agar pemberian obat tradisional tersebut tidak salah. Berikut tips yang bisa kita terapkan :

1. Pastikan bahan yang akan kita pakai dicuci bersih, bila perlu dengan air panas agar kuman dan bakteri jahat mati. Karena ada yang diminum tanpa direbus ( pakai air matang). Atau bila berupa olesan, tidak akan menjadikan kulit iritasi.

2. Minum sesuai ukuran. Sama seperti obat, bila menkonsumsi secara berlebihan, akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

3. Hindari bahan yang tidak bagus atau busuk. Pastinya tidak bagus ya bila dalam keadaan busuk.

4. Bila masih ASI, hendaknya ibu yang menkonsumsi ramuannya. Karena nantinya akan di serap si kecil lewat asi.

5. Untuk menambah pengetahuan tentang bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan menjadi ramuan tradisional, moms bisa browsing agar mengetahui akan khasiat dan takaran dari bahan-bahan tersebut.

Itulah moms sedikit sharing saya tentang pengobatan dengan ramuan tradialsional ala saya, semoga bermanfaat.

Stay Healthy