PUTU MELINDA YUSTIN
Tips Memandikan Bayi Newborn untuk New Mom ala Ibu Melinda Yustin
Diposting pada tanggal: 30-07-2020


3 Likes
Kehadiran si Kecil di tengah keluarga tentu menjadi momen yang tak terlupakan. Begitu pula momen saat memandikan si Kecil. Sebagai seorang Ibu baru atau "New Mom", tentu belum berpengalaman dan memiliki banyak kekhawatiran saat memandikan bayi. Memandikan bayi, terutama bayi yang baru lahir, dapat menjadi kegiatan yang mendebarkan bagi para orang tua baru. Penting untuk mempersiapkan diri dan mengetahui cara memandikan bayi agar Ibu dan bayi tetap nyaman selama proses mandi. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Ibu akan menjadi terbiasa memandikan si Kecil bahkan Ibu akan menjadi luwes dan tidak takut lagi. Ibu bisa memandikan sembari bermain dengan si Kecil. Kegiatan memandikan si Kecil pun pasti akan terasa lebih menyenangkan. Nah, aku mau sharing "Tips Memandikan Bayi Newborn untuk New Mom ala Ibu Melinda Yustin"
1. Persiapkan semua perlengkapan mandi bayi lebih dulu, seperti bak mandi, alas mandi, handuk, alas ganti atau perlak, gayung kecil, air hangat untuk memandikan bayi, washlap untuk menyeka tubuh bayi, sabun, shampoo bayi, pakaian bayi, bedong atau selimut dan popok pengganti.
2. Gunakan kasur mandi atau alas mandi anti selip di bak mandi agar si Kecil bisa mandi dengan posisi seperti tidur dan si Kecil aman dari bahaya tergelincir.
3. Pastikan suhu air yang digunakan tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin untuk memandikan Si Kecil, Ibu bisa mengecek manual suhu airnya dengan siku tangan Ibu.
4. Hindari memandikan Si Kecil sehabis menyusu agar si Kecil tidak muntah.
5. Gunakanlah sabun khusus untuk bayi agar kulit si Kecil tetap lembut dan wangi dengan produk dari My Baby.
6. Setelah mandi, bayi bisa diajak berjemur selama 5 menit karena sinar matahari pagi sangat bagus untuk kulit si Kecil.
Nah, sekian Tips Cerdas ku sebagai New Mom. Semangat untuk semua Ibu!

Perawatan BayiPerawatan Anak