Reny Diana
Strategi Bisnis Saat Pandemi
Diposting pada tanggal: 16-09-2020


3 Likes
Sejak pandemi terjadi, pastilah masalah keuangan menjadi persoalan bagi Kita semua. Berdasar Webinar Class yang saya ikuti di My Baby Momversity bersama bunda Ria Sarwono dan bunda Prita Ghozie, kita harus tetap survive. Jika sudah ada bisnis yang kita jalani, namun sepi, kita harus perkuat di promosi untuk masa saat ini, jangan ragu beri diskon atau promo lain yang menarik. Jika kita kehilangan pekerjaan, kita bisa memulai membuat bisnis baru. Bisnis dari hal yang kita sukai dan sedang in saat ini atau sedang di butuhkan banyak orang saat ini. Bisnis makanan yang paling laku saat ini, branding dengan sebaik-baiknya, berikan keunikan atau ciri khas sendiri atas produk kita. Manfaatkan sosial media untuk promosi, selalu lakukan komunikasi yang baik dengan customer, minta review positif untuk bisa kita jadikan testimoni.
Dan masalah keuangan, ini sangat penting.
Jangan memulai usaha dengan berhutang, buat rekening terpisah antara uang pribadi dan hasil bisnis. Dan yang terpenting Jangan pernah malu untuk memulai. Kalau tidak di mulai sekarang, kapan lagi?
Ini bisnis saya sejak pandemi, belajar lagi memulai usaha Brownies, mulai utak atik ide, jadilah brownies potong ini, yang biasa di pesan orang sebagai kue ulang tahun pengganti tart, dengan harga bersaing, Alhamdulillah jalan, ada aja orderan.
Tips dari saya, Jangan menyerah! Walau usaha yang kita lakukan juga banyak di lakukan oleh orang lain jangan khawatir, karena rezeki tak kan tertukar. Tetap terus perbaiki diri, perbaiki usaha agar orang percaya dengan produk kita.
Semangatt!!!

Digital Financing