5 Ide Bermain Dalam Rumah Saat Hujan

Hari hujan anak-anak mulai gelisah dan Ibu kehabisan ide untuk melakukan sesuatu? Bermain adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu saat cuaca di luar kurang bersahabat. Selain bikin happy, bermain bersama dapat menjalin ikatan kekeluargaan yang semakin lekat dan tentu dapat membuat si kecil aktif bergerak.  Pilih permainan yang tidak membutuhkan banyak persiapan dan dapat diatur dalam waktu singkat. Inspirasinya?  Untuk jenis permainannya, silakan dicoba :

  1. Stop!

Putar musik, minta anak menari. Saat musik berhenti, ia harus berhenti menari dalam posisi apa pun. Manfaat: keterampilan motorik, mengenal irama, keseimbangan, dsb.

  1. Balok keseimbangan

Pasang selotip di lantai. Minta anak berjalan lurus di atasnya, lalu tantang untuk berjalan mundur atau berjalan dengan satu kaki. Manfaat: melatih keseimbangan, konsentrasi, motorik, dsb.

  1. Bowling Seru

Susun 10 botol plastik air mineral bekas seperti dalam permainan bowling.Ambil bola berukuran sedang. Mulailah bermain. Manfaat: melatih konsentrasi, koordinasi motorik, fleksibilitas, dsb.

  1. Boneka Lucu

Taruh kaus kaki di salah satu tangan, bantu anak melakukan hal yang sama. Ajak anak bercakap-cakap sesuai cerita. Manfaat: keterampilan berbicara, motorik halus, keterampilan sosial, dsb.

  1. Pijat ala Spa

Redupkan lampu dan nyalakan musik lembut. Pijat si kecil dengan MY BABY Lotion Telon Plus.  Bermanfaat mengusir kelelahan setelah bermain dan menjalin ikatan Ibu dan buah hati.

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Toothpaste Strawberry
LIHAT DETAIL >
Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection
LIHAT DETAIL >
Shampoo Soft & Smooth
LIHAT DETAIL >
SHARE