5 Mitos Fakta Tentang rambut Bayi

Apakah Ibu pernah mendengar nasihat untuk tidak memotong rambut di malam hari karena akan didatangi makhluk halus? Tentu itu hanya mitos yang menyesatkan. Namun beberapa nasihat cukup membuat kita bingung dan bertanya-tanya apakah itu mitos atau fakta. Inilah 5 di antaranya:

Rambut tumbuh lebih cepat jika teratur dipotong

MITOS

Rambut tidak memiliki ujung saraf atau pembuluh darah. Inilah mengapa kita tidak merasakan sakit saat rambut dipotong. Ini  juga berarti rambut yang dipotong tidak akan memengaruhi aktivitas batang dan akar rambut menjadi lebih panjang dan lebat.

Menggosok-gosok rambut setelah keramas akan merusaknya

FAKTA

Rambut sangat rentan terhadap kerusakan ketika basah. Menggosok-gosoknya dengan kuat akan menyebabkan kutikula rusak. Jadi sehabis keramas tekan-tekan lembut saja rambut si kecil dengan handuk.

Mencuci rambut akan membuat rambut si kecil kering.

MITOS

Mencuci rambut tidak akan menjadi masalah, terlebih bila rambut si kecil memang kotor. Gunakan sampo lembut yang sudah teruji klinis, seperti MY BABY Shampoo Soft & Smooth. Sampo ini diperkaya dengan madu dan minyak zaitun untuk membantu merawat kesehatan rambut bayi, membuatnya rambut terasa halus dan lembut.

Menguncir rambut si kecil dapat merusaknya.

FAKTA

Menguncir rambut anak dapat membuat folikel-folikel rambut rusak Untuk itu perlakukan selalu rambut si kecil dengan lembut. Sisir rambutnya dengan sikat berbulu lembut atau sisir bergigi jarang yang tidak akan membuat rambut kusut dan sekali lagi jangan terlalu sering mengikat rambutnya.  

Rambut bayi bisa berbeda dengan saat lahir.

FAKTA

Warna dan tekstur rambut bayi bisa berubah sehingga rambut tebal saat ia lahir dapat berubah menjadi jauh lebih tipis saat bayi tumbuh besar. Bahkan rambut keritingnya bisa menjadi lurus, atau sebaliknya. Perubahan tidak menjadi masalah selama rambut bayi dirawat dengan sampo bayi yang aman, berbahan alami, dan teruji, seperti MY BABY Shampoo Black & Shine yang mengandung kemiri dan alpukat untuk membantu merawat kesehatan rambut, membuat rambut terlihat lebih tebal, hitam dan berkilau.

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Hair & Body Wash Aloe Vera & Avocado
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Wash Nourish & Moisturizing
LIHAT DETAIL >
Cologne Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
SHARE