8 Tips baju dan perlengkapan bayi selalu wangi

Punya bayi berarti cucian akan menumpuk, mulai dari popok yang terkena kotoran hingga baju yang terkena gumoh. Untuk itu Ibu perlu detergent khusus untuk membersihkannya. Detergent yang dibutuhkan tidak hanya efektif membersihkan segala jenis noda yang menempel, namun juga terbukti aman bagi kulit bayi sensitif. MY BABY Liquid Detergent adalah detergent yang diformulasikan khusus untuk mencuci pakaian bayi. Yang menjadikan detergent ini menjadi istimewa adalah tiga kandungan utama di dalamnya yakni :

  • Stain fighting enzyme: menjadikan detergent ini efektif membersihkan kotoran yang menempel pada pakaian bayi namun tetap lembut dan merawat warna pakaian tetap cerah.
  • Ekstrak chamomile sebagai anti-irritant membantu melindungi kulit bayi dari iritasi
  • Anti bakteri dan anti kuman sehingga pakaian tetap higienis dan tidak apek.

Untuk cara mencucinya? Berikut ini tahapannya ya Bu:

  1. Baca label terlebih dahulu.

Seperti semua bahan pakaian,  ikuti petunjuk pemeliharaan pada label bahan pakaiaan. Beberapa baju bayi terbuat dari bahan yang sangat halus sehingga perlu dicuci dengan tangan karena berisiko rusak jika dicuci dengan mesin cuci.

  1. Pisahkan popok kotor

Pisahkan popok yang terkena kotoran dengan popok yang hanya ternoda urine atau baju yang terkena gumoh. Buang terlebih dulu kotoran pada popok ke toilet. Bersihkan sebisa mungkin,  itu akan membuat proses pencucian lebih cepat.

  1. Gunakan detergent ringan

Sekali lagi, pastikan untuk mengunakan detergent khusus yang aman bagi kulit bayi sensitif, seperti MY BABY Liquid Detergent. Detergent yang diformulasikan khusus untuk bayi akan mengurangi risiko membuat kulit bayi teriritasi.

  1. Semua pakaian atau popok perlu direndam

Meski tampak bersih, baju bayi terkadang terkena gumoh, noda susu, dan sebagainya. Karena itulah semua pakaian dan popok bayi sebaiknya direndam sebelum dicuci. Rendam di air yang hangat agar terbebas dari bakteri dan kuman.

  1. Segera cuci

Idealnya begitu terkena noda, baju atau popok perlu segera dicuci. Hindari menumpuk cucian berhari-hari yang hanya akan membuat noda menempel dan sulit untuk dihilangkan.

  1. Bilas Cucian dan Rendam pada Pelembut Pakaian

Setelah dicuci menggunakan detergent, bilaslah pakaian Si Kecil hingga detergent tidak lagi menempel. Pada bilasan terakhir, rendam cuciannya dengan MY BABY Fabric Softener Plus Ironing Aid sekita 10 – 15 menit lalu peras cucian tanpa dibilas kembali. MY BABY Fabric Softener Plus Ironing Aid ini memiliki formula khusus untuk melembutkan dan memudahkan melicinkan pakaian saat disetrika. Dilengkapi Antibacterial Power yang berfungsi membunuh kuman dan jamur serta formula color brightness untuk menjaga warna baju tetap cerah. MY BABY Fabric Softener Plus Ironing Aid Perlindungan terbaik untuk pakaian bayi.

  1. Keringkan

Jemur popok dan semua pakaian bayi di bawah sinar matahari untuk membunuh kuman dan bakteri.

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Hair & Body Wash Soft & Smooth
LIHAT DETAIL >
Minyak Kayu Putih Plus Lavender
LIHAT DETAIL >
Essentials Gift Box Pink
LIHAT DETAIL >
SHARE