Bermain di Luar Rumah Bikin Anak Cerdas, ini Tips agar Si Kecil Tetap Aman!

Terlalu banyak menghabiskan waktu di depan smartphone atau laptop, membuat anak jarang bermain di luar rumah. Padahal banyak manfaat yang bisa diperoleh saat anak bermain di luar rumah, misalnya, dapat melihat langsung berbagai hal yang mereka lihat di buku, seperti bunga, daun, pohon, burung, kupu-kupu, dan sebagainya.  

Carilah tempat di mana anak dapat bermain dengan aman di luar rumah, seperti di halaman rumah, taman kota, dan sebagainya. Berikan juga kesempatan bagi si Kecil untuk bermain dengan teman sebayanya.  Namun tentu bermain di luar rumah membutuhkan persiapan tersendiri agar anak tetap aman.  Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Anak tidak dapat mengakses jalan raya

Bila anak bermain di halaman rumah, pastikan gerbang dikunci dan tidak ada pagar atau tembok yang bisa dipanjat anak.

Singkirkan benda-benda tajam

Jauhkan anak dari benda-benda yang bisa membahayakan, seperti pemotong rumput, tempat barbekyu, dan sebagainya. 

Perhatikan bila ada kolam

Bila ada kolam renang atau kolam ikan di sekitar rumah, sebaiknya dilengkapi pagar pembatas agar anak tidak bisa langsung mengakses langsung ke kolam. 

Membuat kesepakatan

Jika anak bermain di tempat umum, seperti taman kota, berilah pengertian tentang dimana area yang aman untuk merekabermain dan ajarkan  mereka untuk hati-hati saat bermain.

Selalu dalam pengawasan

Usahakan si Kecil selalu berada dalam pengawasan orang dewasa. 

Gunakan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection sebelum bermain di luar

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam saat bermain di luar rumah.  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection dibuat dari bahan alam, seperti Citronella, Chamomile, Eucalyptus, dan Lemongrass. Formula membuat MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection mampu melindungi si Kecil saat bermain di luar.

Gunakan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection sehabis Si Kecil mandi pagi  atau mandi sore sebelum ia bermain di luar. Selain dapat membantu menghindari gigitan nyamuk dan serangga, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection dapat dipakai untuk berbagai keperluan, seperti meredakan perut kembung dan menghangatkan tubuh si Kecil.

Artikel Lainnya: Barang yang Wajib Dibawa Saat Mengajak Anak Berenang

Sumber:

 www.theschoolrun.com

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Minyak Telon Plus Eucalyptus
LIHAT DETAIL >
Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
Lotion Telon Plus
LIHAT DETAIL >
SHARE