Waspadai Kuman Saat Bermain Di Tempat Umum

Menurut laporan HomeAdvisor bermacam permainan, seperti perosotan dan ayunan yang umumnya terdapat di taman bermain anak-anak ternyata 366 kali lebih kotor dari dudukan toilet di rumah. Disebutkan para peneliti menyeka 11 peralatan bermain yang berbeda di tiga play ground yang berbeda. Hasilnya dianalisis di laboratorium dan dibandingkan dengan data jumlah bakteri pada benda-benda yang ada di rumah, seperti gagang sikat gigi, alat semprot toilet, mangkuk makanan hewan, dan banyak lagi.

Menurut laporan itu, permainan-permainan yang paling sering digunakan dan disentuh secara bergantian, seperti perosotan, tembok panjat, ayunan, jungkat-jungkit mengandung 52.000 kali lebih banyak bakteri daripada dudukan toilet di rumah. Meski penelitian tersebut bukan di Indonesia, namun ini dapat menjadi gambaran bagi kita untuk mewaspadai kuman saat si kecil bermain di tempat umum.

Lalu apakah anak perlu dilarang ke arena bermain? Itu bukan solusi tepat. Ibu juga tak perlu membersihkan semua permainan di sana dengan penyeka desinfektan. Cara itu tidak mungkin menyingkirkan semua kuman. Sebagai gantinya, ajari anak untuk tidak menyentuh mulut, hidung, atau matanya ketika bermain di arena bermain.

Bersihkan juga tangan si kecil dengan MY BABY Extra Thick Wipes Antibacterial setelah si kecil selesai bermain. Tisu basah MY BABY Extra Thick Wipes Antibacterial tidak mengandung alkohol yang telah teruji klinis ampuh membunuh kuman dan bakteri. Tisu basah ini juga praktis dan higienis sebagai pengganti air. Sesampainya di rumah, beri tahu anak untuk selalu mencuci tangannya dengan benar dan membersihkan area tubuh yang lain jika diperlukan.

Kategori:


Moms Know Best

Tags :

kumanbermain

RELATED PRODUCTS

Toothpaste Strawberry
LIHAT DETAIL >
Set Nourish & Smooth
LIHAT DETAIL >
Diaper Rash Cream Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
SHARE