4 Manfaat Bedak Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui

Bedak bayi memiliki keharuman yang menyegarkan. Ini yang membuat aroma tubuh bayi begitu khas dan bikin kangen. Selain menebarkan harum yang bikin kangen, masih ada beberapa manfaat bedak bayi yang wajib Ibu tahu. Nah berikut ini kita simak yuk manfaatnya.

  1. Mengurangi Kelembapan Pada Daerah Lipatan

Manfaat bedak bayi salah satunya untuk mengurangi kelembapan pada daerah lipatan tubuh, seperti lipatan leher, lengan, lipatan kaki, dan ketiak. Namun, jangan gunakan bedak di area kelamin ya. Ibu juga harus menggunakan bedak dengan cara yang tepat yaitu jangan langsung ditaburkan di tubuh bayi atau menggunakan puff, namun taruh dulu sedikit tangan Ibu, baru usapkan ke daerah-daerah lipatan tubuh bayi. 

  1. Mengurangi Gesekan Kulit
  2. edak bayi dapat membantu mencegah ruam dan lecet akibat gesekan kulit. Di usia ini si Kecil masih banyak gerak, sehingga bedak akan membuat kulitnya tetap segar tanpa takut biang keringat. Setelah menggunakan bedak, pilihkan pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman. Sehingga anak dapat tenang dan tak terganggu masalah kulit sepanjang hari.

  1. Mencegah Biang Keringat

Pada umumnya, salah satu manfaat bedak bayi adalah mencegah biang keringat. Salah satu bedak bayi yang dapat menjaga kelembapan kulitnya adalah MY BABY Powder yang memiliki 5 varian yaitu MY BABY Powder Sweet Floral, Soft & Gentle, Fresh Fruity, Telon Plus, dan Biang Keringat. Namun untuk varian yang lebih spesifik untuk mencegah biang keringat, Ibu bisa menggunakan MY BABY Powder Biang Keringat, yang mengandung Zinc oxide, Allantoin dan Kaolin. Zinc Oxide membantu mengurangi iritasi ringan, Kaolin untuk membantu menyerap keringat yang berlebih, dan Allantoin, membantu meringankan luka akibat iritasi. Dengan perpaduan bahan-bahan  tersebut, manfaat bedak bayi ini dapat membantu menghambat kuman penyebab iritasi ringan dan mencegah biang keringat.

  1. Sebagai Media Stimulasi Indra Penciuman dan Bonding Pada Bayi. Yang terkadang terlupakan adalah manfaat bedak bayi sebagai media stimulasi indra penciumannya. Terkadang kita menganggap remeh indra penciuman bayi padahal sebenarnya indra bayi ini sudah sensitif sejak ia lahir. Saat mengusapkan bedak ke tubuh bayi, tanpa sadar ibu tengah membentuk bonding dengan bayinya. Apalagi harum MY BABY Powder ini sangat khas. Si Kecil akan merasa nyaman dan dicintai melalui usapan sayang yang dilakukan ibunya. Ibu pun senang, karena MY BABY Powder harumnya bikin semua kangen si Kecil.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Powder Calm & Relax
LIHAT DETAIL >
Essentials Gift Box Blue
LIHAT DETAIL >
Minyak Telon Plus Eucalyptus
LIHAT DETAIL >
SHARE