Cegah Biang Keringat, Ini yang Perlu Moms Lakukan Saat Bayi Banyak Berkeringat

Biang keringat disebabkan oleh tersumbatnya saluran keringat dan ditandai dengan bintik-bintik kecil atau lepuh kecil dan bening yang bisa terasa perih atau gatal. Meskipun orang dari segala usia bisa terkena biang keringat, namun bayi sangat rentan karena kelenjar keringatnya yang belum berkembang. 

Dalam beberapa kasus, biang keringat juga bisa muncul lantaran gesekan antar kulit atau ketika pakaian ketat bergesekkan dengan kulit. Biang keringat paling sering muncul di wajah dan leher, namun sering kali juga muncul di lipatan kulit.

Ada beberapa tips yang dapat Moms lakukan saat bayi memiliki keringat berlebih sekaligus mencegah biang keringat: 

Jaga agar bayi tidak kegerahan

Saat si Kecil bermain, pastikan si Kecil tidak kegerahan. Jika Moms melihat pakaian bayi sudah lembap karena banyak berkeringat atau kulitnya memerah karena kepanasan, segera ganti pakaiannya dan pindahkan si Kecil ke tempat yang lebih teduh atau ber-AC untuk sementara waktu. 

Tetap terhidrasi

Saat asyik bermain, pastikan si Kecil sering beristirahat untuk minum susu atau air putih. Saat bayi terhidrasi, suhu tubuhnya cenderung stabil sehingga dapat mengurangi produksi keringat yang berlebih.

Pilih pakaian yang menyerap keringat

Pilih bahan pakaian bayi yang cocok untuk cuaca panas, seperti yang terbuat dari bahan katun, sehingga bisa menyerap keringat dengan baik. 

Manfaatkan bedak bayi

Bedak bayi yang memiliki formula ringan, seperti MY BABY Powder, dapat dimanfaatkan untuk mencegah biang keringat pada kulit bayi. Bentuk bedak yang berupa bubuk dapat berfungsi menjadi penyerap keringat yang baik, membantu mengurangi gesekan antar kulit, membantu menjaga kulit lembut dan mengurangi bau keringat.

Gunakan MY BABY Powder setiap kali si Kecil selesai mandi, terutama pada bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, punggung, dan bagian ketiak. MY BABY Powder Calm & Relax, MY BABY Powder Healthy & Protect, MY BABY Powder Nourish & Smooth, MY BABY Powder Fresh & Moist, MY BABY Powder Comfort & Soothing mampu menjaga kelembapan kulit agar tidak timbul biang keringat akibat produksi keringat bayi yang berlebih. Seluruh varian MY BABY Powder juga  telah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan pada kulit bayi dan newborn. Formulanya begitu ringan dan lembut sehingga aman digunakan sehari-hari. 

Artikel Lainnya: Tips Penggunaan Minyak Kayu Putih pada Anak

Sumber:

www.healthline.com

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Minyak Kayu Putih Plus
LIHAT DETAIL >
Soap Care & Protect
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Wash Healthy & Fresh
LIHAT DETAIL >
SHARE