Rambut si Kecil Tipis? Ini Tips agar Rambut si Kecil Tumbuh Sehat

Si Kecil akan tetap lucu bagaimana pun rambutnya, apakah lebat ataupun tipis. Setuju kan, Bu? Tapi bisa dimengerti bila Ibu memiliki kekhawatiran dengan rambut tipis si Kecil yang baru lahir, apalagi yang mengalami rontok. Apakah ada yang salah dengan rambutnya?

Tidak kok Bu, tebal tipisnya rambut adalah faktor genetik. Ini berarti DNA Ibu dan ayah yang akan menentukan berapa banyak rambut bayi, warna, dan teksturnya. Terkait rambut rontok pada newborn, itu juga normal.

Sewaktu dalam rahim, si Kecil memiliki lapisan tipis rambut di sekujur tubuhnya, yang disebut lanugo. Rambut-rambut halus ini berguna sebagai penghalang antara kulit bayi yang halus dengan cairan ketuban. Lanugo mulai rontok di usia kehamilan 32 hingga 36 minggu, tetapi terkadang bisa tetap bertahan setelah bayi lahir. Hal inilah yang menyebabkan banyak rambut rontok hingga usia bayi 4-6 bulan dan itu sangat normal.

Yang penting Ibu bisa memberi perawatan terbaik untuk rambut si Kecil agar dapat tumbuh sehat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Ibu coba di rumah:

Pola makan seimbang

Nutrisi menjadi salah satu faktor paling berpengaruh untuk kesehatan rambut dan pertumbuhan rambut bayi.  Jika Ibu saat ini masih menyusui si Kecil, pastikan pola makan Ibu bervariasi dan bergizi seimbang. Ketika si Kecil mulai mendapat MPASI (Makanan Pendamping ASI) cobalah memberinya berbagai jenis makanan yang beragam, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

 Lakukan pijat lembut

Pijat sangat bagus untuk kulit kepala bayi. Gunakan minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak kemiri. Lakukan pijat dengan gerakan melingkar lembut di kulit kepala si Kecil untuk menutrisi dan melembapkan rambutnya.

Memilih shampoo yang tepat

Menjaga kebersihan rambut bayi adalah cara terbaik untuk membuat rambut tumbuh sehat. Pilih shampoo ringan yang diformulasikan khusus untuk rambut bayi yang lembut, seperti MY BABY Hair & Body Wash. Sabun sekaligus shampoo ini  mampu membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan, dan melindungi kulit kepalanya dari kekeringan. MY BABY Hair & Body Wash tidak licin, mudah dibilas, serta lembut untuk bayi dan newborn. Formula MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji klinis dan 99% melindungi dari kuman, efektif membersihkan tubuh bayi, serta dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulitnya.

Sisir rambut si Kecil

Selain membuat rambut si Kecil tampak rapi menggemaskan, gerakan lembut saat Ibu menyisir rambut bayi juga akan menstimulasi produksi minyak yang sehat di kulit kepalanya. Pastikan menggunakan sisir yang aman, yakni sisir bergigi lebar atau berbulu lembut. Hindari yang sisir berujung runcing dan bergigi rapat yang bisa melukai bayi. Gunakan MY BABY Hair Lotion Black & Shine sebelum menyisir rambut si Kecil. Lotion perawatan rambut dan kulit kepala bayi ini memiliki formula yang lembut dan terlah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi pada kulit kepala. MY BABY Hair Lotion Black & Shine memiliki berbagai manfaat, seperti memberikan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala bayi, memberikan kelembutan ekstra bagi rambut bayi, dan membuat rambut si Kecil menjadi lebih berkilau alami.

Nah, semoga rambut si Kecil bisa tumbuh sehat ya bu!

Sumber:

www.superbabyonline.com

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Shampoo & Conditioner Soft & Shiny
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Wash Soft & Smooth
LIHAT DETAIL >
Soap Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
SHARE