Si Kecil Hobi Olahraga? Ini 4 Cara Praktis untuk Jaga Kebersihannya

Berolahraga secara teratur dapat membantu anak meningkatkan kebugaran dan membangun tulang serta otot yang kuat. Olahraga juga bermanfaat untuk mengurangi gejala kecemasan dan mengurangi risiko berkembangnya kondisi kesehatan, seperti penyakit jantung.

Namun si Kecil yang hobi olahraga biasanya akan sering terpapar pakaian yang berkeringat atau peralatan olahraga yang penuh kuman sehingga bisa meningkatkan gangguan pada kulit anak. Untuk menurunkan risiko tersebut, berikut 4 cara praktis untuk menjaga kebersihan anak:

Cuci tangan

Sebelum dan sesudah berolahraga, pastikan anak mencuci tangan dengan benar, yakni menggunakan sabun dan air mengalir serta menggosok tangan setidaknya selama 20 detik.

Lindungi kaki

Sehabis berolahraga, cuci kaki dan keringkan secara menyeluruh, terutama di sela-sela jari kaki untuk menghindari infeksi jamur.

Cuci segera baju olahraga

Cuci segera baju olahraga setiap anak habis memakainya, termasuk pakaian dalam dan kaus kakinya. Baju olahraga yang jarang dicuci akan  penuh kuman sehingga berbau menyengat dan bisa menyebabkan kulit anak gatal-gatal, timbul ruam atau terkena iritasi.

Mandi secepatnya

Tubuh yang penuh keringat lebih rentan terserang kuman, karena itulah anak harus mandi dan keramas segera setelah berolahraga dengan menggunakan MY BABY Kids Hair & Body Wash. Sabun sekaligus shampoo yang praktis ini mampu membersihkan dari kuman hingga 99% sekaligus membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulit dan rambut si Kecil.  MY BABY Kids Hair & Body Wash mudah dibilas, tidak pedih di mata, memberikan keharuman yang tahan lama, dan sudah teruji secara klinissehingga aman digunakan setiap hari.

MY BABY Kids Hair & Body Wash terdiri dari dua varian yaitu Soft & Nourish yang diperkaya dengan Aloe Vera dan Argan Oil serta Clean & Fresh dengan kandungan Aloe Vera dan Olive Oil. Keduanya praktis untuk anak yang hobi olahraga karena MY BABY Kids Hair & Body Wash mampu membersihkan rambut dan badan anak dalam satu langkah.

Nah, siap menjaga kebersihan tubuh si Kecil yang hobi olahraga?

Sumber:

www.webmd.com

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Essentials Gift Box Pink
LIHAT DETAIL >
Cologne Lovely Touch
LIHAT DETAIL >
Minyak Telon Plus Lavender
LIHAT DETAIL >
SHARE