Tips Menjaga Suhu Tubuh Bayi Agar Selalu Nyaman

Untuk semakin membuat Ibu yakin agar si Kecil tidak kedinginan, cobalah memakaikan pakaian yang berlapis. Jika tidak ingin terlalu banyak pakaian yang dipakai, gunakan pakaian yang memang benar-benar membuat dirinya merasa nyaman dan hangat. Jika kaki dan tangan si Kecil terasa dingin, cobalah untuk mengenakan kaus kaki serta sarung tangan untuknya. Walau sepele, kaus kaki dapat membuatnya lebih terasa hangat. 

Kalau Ibu baru mengetahuinya, itu berarti harus mulai memerhatikan dan selalu periksa popok si Kecil. Popok yang dibiarkan basah dan tidak diganti dalam waktu yang cukup lama dapat membuat bayi merasa kedinginan. Saat cuaca dingin dan kurang bersahabat untuk tubuh si Kecil, Ibu bisa menghangatkannya dengan menaikkan suhu ruangan. Suhu aman AC di kamar anak yaitu sekitar 25-26?C. Bila memungkinkan, sesekali AC perlu dimatikan sejenak agar si Kecil tidak merasa kedinginan. 

Selain itu, untuk menghangatkan tubuhnya yang masih mungil bisa juga menggunakan lampu 40-60 watt. Letakkan di atas tubuh si Kecil dengan jarak sekitar 1,5 meter darinya. Lampu akan membantu untuk menghangatkan tubuhnya di cuaca yang cukup dingin.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Toothpaste Orange
LIHAT DETAIL >
Lotion Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Cologne Calming Lullaby
LIHAT DETAIL >
SHARE