Perawatan Bayi

5 Hal Penting Tentang Baby Led Weaning

Baby led weaning (BLW) adalah suatu metode pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) saat bayi sudah berusia 6 bulan. Secara mandiri, bayi akan makan dengan tangannya sendiri tanpa disuapi. BLW memberi kesempatan pada bayi bereksplorasi, ia belajar mengenal dan menyentuh tekstur makanan yang berbeda-beda. Selain itu, dengan makan sendiri secara tak langsung bayi melatih koordinasi motorik mata dan tangan.
 
Ada beberapa prinsip umum yang perlu diperhatikan saat memperkenalkan BLW pada bayi. Salah satunya memastikan kebersihan tangan bayi. Sebelum dan sesudah makan, bersihkan tangan bayi dengan MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES,  tisu basah yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan kulit bayi. MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES tidak mengandung alkohol sehingga dapat aman digunakan di kulit dan wajah bayi. Kandungan extra-moisturizer pada tisu ini membuat kulit lebih lembap sehingga tidak membuat iritasi di kulit bayi. MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES juga dapataman digunakan untuk membersihkan makanan dan peralatan makan bayi karena teruji food grade.
 
Berikut 5 hal penting tentang Baby led weaning (BLW) yang harus dipahami orang tua:
 
1. Tunggu sampai bayi siap.
Bayi harus bisa duduk di high chair tanpa bantuan, kekuatan lehernya sudah baik, dan bayi sudah dapat mengunyah. 
2. Lanjutkan menyusui.
ASI akan terus menjadi sumber nutrisi terbesar bayi sampai dia berusia 10-12 bulan.
3. Mulailah dengan makanan yang empuk.
Buah-buahan matang, ikan dan daging yang dipotong tipis, sayuran yang dimasak, dsb.
4. Siapkan makanan yang mudah digenggam.
Makanan yang dipotong panjang dan tipis akan mudah dipegang dan dikunyah bayi.
5. Pastikan kebersihan tangan bayi.
Sebelum dan sesudah makan, bersihkan tangan bayi dengan MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES. Tisu basah yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan kulit bayi.
 
Untuk penjelasan selengkapnya mengenai “5 hal penting tentang baby led weaning” silahkan kunjungi www.mybaby.co.id

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE