Perawatan Bayi

5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah

Waktu mandi bisa menjadi kesempatan untuk Ayah menjalin bonding dengan bayi. Tetapi sebelumnya, Ayah perlu membaca ini. Karena ada 5 kesalahan cara memandikan bayi yang sering dilakukan para ayah.

    5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah
  • Meninggalkan bayi di kamar mandi
    Ayah tidak boleh meninggalkan bayi di kamar mandi tanpa pengawasan. Mungkin ayah berpikir meninggalkan si Kecil selama satu atau dua menit akan aman-aman saja. Tapi ini merupakan kesalahan. Meski semenit sekalipun, tetap ada risiko bayi terpeleset di bak mandi dan tenggelam.
     
  • 5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah
  • Tidak mempersiapkan semua keperluan mandi terlebih dahulu
    Biasanya ayah suka lupa dalam mempersiapkan keperluan mandi dan sehabis mandi si kecil, dan malah akan terlihat kelabakan jika si kecil sudah terlanjur mandi namun ayah tidak tahu dimana letak keperluan mandi tersebut.

    Nah, berikut ini hal yang diperlukan untuk memandikan bayi, seperti waslap, gayung, MY BABY Hair & Body Wash, bak mandi, dan air hangat. Serta keperluannya sehabis Si Kecil Mandi seperti MY BABY Minyak Telon, MY BABY Powder, MY BABY Extra Thick Wipes, MY BABY Diaper Rash Cream, handuk, perlak, popok, dan pakaian ganti. Saat lupa satu barang saja, ini akan memaksa Ayah meninggalkan ruangan. Jadi, sebelum bayi dibawa ke kamar mandi, pastikan sudah mengumpulkan semua kebutuhan sehingga Ayah tidak harus meninggalkan bayi untuk mengambil sesuatu.
     
  • 5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah
  • Lupa menguji suhu air
    Bayi lebih sensitif terhadap suhu panas dan dingin, jadi berhati-hatilah sebelum memasukkan mereka ke dalam bak mandi. Sebelum memandikan bayi, cek dulu suhu air dengan pergelangan tangan atau siku Ayah. Bagian tubuh ini  lebih sensitif terhadap panas daripada jari atau bisa menggunakan thermometer air.
     
  • 5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah
  • Mengisi bak terlalu penuh
    Terlalu banyak air di bak bisa meningkatkan risiko bayi tenggelam. Untuk memandikan bayi, ketinggian air di bak cukup 5 cm atau kurang.
  • 5 Kesalahan Cara Memandikan Bayi Yang Sering dilakukan Ayah
  • Menggunakan sabun biasa
    Bayi masih memiliki kulit yang begitu sensitif jadi saat memandikan bayi tidak boleh menggunakan sabun biasa. Mereka membutuhkan produk perawatan khusus bayi, seperti MY BABY Hair & Body Wash yang dibuat dari perpaduan bahan-bahan pilihan terbaik, seperti lidah buaya dan alpukat, MY BABY Hair & Body Wash ini selain sabun juga sekaligus shampoo sehingga akan sangat praktis bagi ayah untuk memandikan si Kecil. Dengan formulanya yang lembut, MY BABY Hair & Body Wash ini mampu membersihkan sekaligus membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulit dan rambut si Kecil. MY BABY Hair & Body Wash juga mudah dibilas, tidak pedih di mata, memberikan keharuman yang tahan lama, dan sudah teruji secara klinis tidak menyebabkan iritasi sehingga aman digunakan secara rutin.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE