Perawatan Bayi

Boleh Coba di Rumah : Ini Tips Agar Bayi Wangi Sepanjang Hari

Pernahkah saat Ibu mencium si Kecil dan hmmmm…. baunya kok agak kecut!

Si Kecil yang masih bayi terkadang juga bisa bau tak sedap, saat kotoran dan keringat terperangkap di ketiak, area leher, atau lipatan kulitnya. Umumnya penyebab bau ini terkait kebersihan bayi yang kurang terjaga. Berikut tips agar bayi wangi sepanjang hari yang bisa Ibu coba di rumah dengan mudah:

Ganti popok tepat waktu
Popok basah yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan bau tak sedap, apalagi bila sampai bocor ke pakaian bayi. Untuk itu sering-seringlah memeriksa popok si Kecil dan segera ganti bila bayi pup. Untuk popok yang basah karena air seni bisa diganti  2-3 jam sekali. Jangan lupa kotoran di popok, selain bisa membuat bau tak sedap, juga dapat mengiritasi kulit si Kecil.

Bersihkan lipatan kulit
Agar bayi wangi sepanjang hari, Ibu juga perlu memerhatikan lipatan-lipatan kulit si Kecil, seperti lipatan leher, lengan, paha, dan sebagainya. Gunakan tisu basah atau waslap yang telah dicelup air hangat untuk menghilangkan kotoran atau keringat yang menumpuk di lipatan-lipatan kulit si Kecil. Ibu bisa melakukannya setiap mengganti popok si Kecil.

Manfaatkan bedak bayi
Bedak bayi yang bagus dapat membantu menjaga agar produksi keringat bayi tidak berlebih dan menimbulkan bau tidak sedap. Pilihlah bedak bayi yang memiliki formula ringan dan lembut sehingga aman digunakan sehari-hari, seperti MY BABY Powder.  Balurkan sehabis si Kecil mandi, terutama pada bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, punggung, dan bagian ketiak. Wangi bedak juga bisa membantu agar bayi wangi sepanjang hari.

Mandikan bayi dua kali sehari
Menjaga kebersihan bayi dengan mandi adalah cara terbaik untuk membuat bayi wangi sepanjang hari. Bayi membutuhkan mandi dua kali sehari agar tetap bersih.  Jangan lupa juga mencuci rambut si Kecil. Untuk itu, produk praktis seperti MY BABY Hair & Body Wash akan sangat membantu agar bayi wangi sepanjang hari.  Sabun sekaligus shampoo ini mampu memberikan kelembutan dan keharuman ekstra.

Sebagai sabun, MY BABY Hair & Body Wash efektif membersihkan tubuh bayi, serta dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulitnya. Sementara sebagai shampoo, MY BABY Hair & Body Wash mampu membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit dari kekeringan. Sabun sekaligus shampoo ini pun tidak licin, mudah dibilas, serta lembut untuk bayi dan newborn. Formulanya sudah teruji klinis dan 99% melindungi dari kuman.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE