Perawatan Bayi

Cara Memandikan Bayi dengan Mudah dan Praktis

Memandikan bayi untuk pertama kali mungkin bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan bagi orang tua. Namun prinsipnya sederhana, saat memandikan bayi keselamatan adalah prioritas pertama. Ini berarti si Kecil tidak boleh ditinggal meski hanya sebentar. Bayi, terutama bayi baru lahir, belum dapat menopang kepala mereka. Jadi tangan Ibu harus selalu berada pada bayi. Karena itulah semua perlengkapan yang dibutuhkan perlu disiapkan terlebih dulu sehingga Ibu tidak perlu meninggalkan bayi.

Cara memandikan bayi juga agak berbeda dengan anak yang lebih besar. Pada bayi baru lahir, cuci rambut si Kecil setelah Ibu selesai menyabuni seluruh tubuhnya agar si Kecil tidak kedinginan. Ibu bisa membasuh seluruh tubuh bayi dan membiarkan kepalanya tetap kering. Angkat bayi keluar dari bak mandi dan bungkus dengan handuk.  Dari situ baru dengan lembut cuci rambut si Kecil dengan air hangat, sementara tubuh mereka tetap hangat dalam lilitan handuk. Agar tidak kedinginan, durasi memandikan bayi cukup 5-10 menit.

Untuk memandikan bayi, gunakan selalu produk perawatan mandi bayi yang praktis dan aman, seperti MY BABY Hair & Body Wash. Sabun sekaligus shampoo ini  dapat membersihkan rambut dan badan si Kecil tanpa membuat pedih pada mata. MY BABY Hair & Body Wash memiliki kandungan lidah buaya dan alpukat yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit dari kekeringan, hingga mampu memberikan kelembutan dan keharuman ekstra. Formulanya juga lembut dan sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi sehingga aman bagi bayi.

Kategori:
Perawatan Bayi

Produk Terkait:

SHARE