Perawatan Bayi

Kulit Bayi 3 kali Lebih Cepat Kering, Jangan Salah Pilih Sabun Mandi Bayi!

Kulit bayi itu memiliki tingkat kehilangan air tiga kali lebih tinggi dibanding kulit dewasa, menjadikannya tiga kali lebih cepat kering, yang berarti ia rentan terhadap iritasi kulit.

 

Dalam kebanyakan kasus, kulit kering bayi bersifat ringan. Meskipun kondisi ini normal, namun kulit kering bisa membuat si Kecil tidak nyaman. Kulit bayi yang kering di area tertentu juga bisa menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi  Ibu. Nah, ada tips sederhana yang bisa Ibu lakukan saat memandikan bayi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulitnya:

 

Perhatikan air mandi bayi

Isi bak mandi dengan air suam-suam kuku, bukan air hangat yang cenderung panas. Mandi dengan air terlalu panas bisa memperparah kulit bayi yang sudah kering sehingga menimbulkan gatal dan iritasi.

 

Persingkat waktu mandi

Idealnya waktu mandi bayi sekitar 15-20 menit. Selain bisa membuat bayi kedinginan, mandi terlalu lama dapat menghilangkan kelembapan kulit.

 

Keringkan tubuh bayi dengan tepat

Saat mengeringkan tubuh si Kecil dengan handuk, usaplah dengan cara menepuk-nepuk lembut kulit bayi, jangan menggosoknya. Cara menepuk lembut bisa membantu kulit mempertahankan kelembapan.

 

Jangan salah pilih sabun mandi bayi

Tidak semua produk sabun cocok untuk bayi dan newborn. Ibu harus memilih produk sabun dengan formula newborn friendly, seperti MY BABY Hair & Body Wash yang aman digunakan untuk bayi dan newborn.  

 

Dengan kandungan Avocado dan Aloe Vera,  MY BABY Hair & Body Wash baik untuk kulit bayi. Keistimewaan lainnya, MY BABY Hair & Body Wash 3x moisturizing sehingga bisa menjaga kelembapan kulit dan lembut untuk newborn. Sebagai sabun sekaligus shampoo, MY BABY Hair & Body Wash lembut di mata, tidak licin, dan membantu pertumbuhan rambut sehat si Kecil. MY BABY Hair & Body wash juga sudah teruji klinis 99% melindungi dari kuman, 0% Paraben, dan Halal.

 

Sumber:

www.medicalnewstoday.com

Stamatas, Georgios N. et all, 2011, International Journal of Cosmetics Science

Hawkins, Stacy et all, 2017, Journal of the American Academy of Dermatology

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE