Perawatan Bayi

Perawatan Rambut Keriting si Kecil

Anak dengan rambut keriting terlihat menggemaskan, tetapi pada saat yang sama, merawatnya bisa jadi sulit.  Bagian tak terelakkan dari rambut keriting adalah sering sekali kusut. Untungnya, ada banyak cara untuk mengurangi rambut kusut dan menjaga rambut keriting si Kecil tetap sehat dan cantik!  Berikut tipsnya:

 

Keringkan dengan handuk

Saat rambut masih basah setelah keramas, gunakan handuk untuk meremas segenggam demi segenggam rambut keriting si Kecil dengan lembut untuk menghilangkan kelebihan air.  

 

Cukup sisir dengan jari

Begitu rambut setengah kering, urai dengan jari-jari tangan.  Setelah kekusutan berkurang, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Untuk mencegah kusut,  mulailah sisir dari bawah, baru lanjutkan menyisir dari atas sampai ujung rambut.

 

Jangan menyisir saat rambut keriting sudah kering

Tidak perlu menyisir rambut keriting setelah kering karena akan membuat rambut menjadi mengembang, kering, dan kaku (frizzy).  Cukup gunakan jari untuk mempercantik ikal rambut si Kecil.

 

Kenakan penutup kepala saat tidur

Gesekan rambut dengan bantal di malam hari bisa menjadi penyebab rambut keriting kusut di pagi hari. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah membungkus rambut keriting dengan penutup kepala saat si Kecil tidur malam.

 

Keramas 1-2 kali seminggu

Mencuci rambut keriting bisa dilakukan 1-2 kali seminggu. Pilih shampoo khusus untuk anak yang kaya akan bahan pelembap  seperti Pro-Vitamin B5 & Kemiri, seperti yang ada pada MY BABY Kids 2 in 1 Shampoo Nourish & Moisturizing.

 

Pro-Vitamin B5 dalam MY BABY Kids 2 in 1 Shampoo Nourish & Moisturizing bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan rambut, sementara kemiri berguna untuk menutrisi dan membuat rambut anak halus dan tampak berkilau. Shampoo sekaligus conditioner ini mampu membersihkan rambut dan kulit kepala anak dengan baik, memiliki keharuman tahan lama dan lembut di mata.

 

MY BABY Kids 2 in 1 Shampoo Nourish & Moisturizing sudah teruji klinis dan bermanfaat  untuk membantu menutrisi, melembapkan dan memperkuat semua jenis rambut termasuk rambut kering dan keriting dan menjadikannya halus, mudah diatur  serta tampak berkilau.

 

Artikel Lainnya: Gaya Parenting untuk Generasi Alpha

 

 

Sumber:

Berbagai sumber

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE