Perawatan Bayi

Perlukah Vitamin Rambut Untuk Anak?

Setelah seharian beraktivitas di sekolah atau bermain di luar, rambut si Kecil bisa menjadi sangat kotor dan membuat keramas menjadi suatu keharusan. Yang perlu diketahui Bu, saat mencuci rambut anak,  sebenarnya tidak hanya kotoran saja yang akan hilang, tapi juga minyak alami di rambutnya. Ini yang membuat rambut bisa menjadi kering.   Lalu bagaimana solusinya? Vitamin rambut untuk anak, seperti Pro Vitamin B 5, Milk Protein, dan Olive Oil, dapat membantu.  

Dalam website www.healthline.com diulas bahwa Pro Vitamin B5 yang dikenal juga dengan nama Panthenol, sering digunakan sebagai zat tambahan dalam berbagai produk kosmetik, termasuk shampoo. Manfaat Pro Vitamin B5 antara lain membuat rambut lebih bersinar, lembut, kuat, serta dapat melindungi rambut dari kerusakan dengan mengunci kelembapannya.

Untuk manfaat Milk Protein, seperti yang dibahas dalam website leaf.tv, dijelaskan bahwa kedua jenis Milk Protein, yaitu kasein dan whey, semuanya dapat bermanfaat bagi rambut. Whey baik untuk mencegah rambut rontok, memperkuat rambut, dan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.  Sementara kasein mengandung sejumlah besar asam amino glutamin. Menurut sebuah laporan oleh Society of Investigative Dermatology, glutamin telah terbukti menstimulasi siklus pertumbuhan folikel rambut dan sangat berguna dalam menumbuhkan rambut.

Bagaimana dengan Olive Oil? Awalnya Olive Oil dipercaya hanya bermanfaat untuk mencegah rambut kusut.  Namun sebuah ulasan oleh ahli, seperti yang ditulis dalam  medicalnewstoday, menyatakan bahwa minyak tak jenuh tunggal, seperti Olive Oil, memainkan peran penting dalam melindungi rambut dari kerusakan. Ini karena Olive Oil dapat menembus rambut dan membuat rambut tidak menyusut sehingga mengurangi stres yang dialami rambut.

Jadi untuk vitamin rambut anak, gunakan shampoo dengan kandungan Pro Vitamin B-5, Olive Oil, atau Milk Protein.  Namun jangan gunakan shampoo untuk orang dewasa, meskipun memiliki kandungan-kandungan tersebut ya, Bu. Ibu bisa gunakan shampoo dan conditioner yang dibuat khusus untuk anak-anak, seperti MY BABY Kids Shampoo & Conditioner. Shampoo ini akan lebih aman karena sudah teruji secara klinis sehingga aman untuk digunakan sehari-hari

MY BABY Kids Shampoo & Conditioner tersedia dalam dua varian yang sudah mengandung Pro vitamin B5, Milk Protein, dan Olive Oil, yaitu Healthy & Fresh dan Soft & Shiny. Shampoo sekaligus conditioner ini membantu menjaga kelembapan rambut si Kecil, menjadikannya halus, lembut, berkilau dan mudah diatur. Formulanya lembut di mata dan memiliki keharuman yang tahan lama.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE