Perawatan Bayi

Temukan 5 Alasan Mengapa Harus Memakai Bedak Bayi

Salah satu keistimewaan  bedak bayi adalah memiliki keharuman yang segar dan tahan lama. Karena itulah, sudah menjadi kebiasaan umum di Indonesia, sehabis mandi si Kecil selalu diberikan bedak. Tujuannya? Selain untuk menjaga kelembapan kulit bayi, juga supaya si Kecil lebih wangi menggemaskan.

Masih ada beberapa alasan mengapa Ibu harus memakai bedak bayi. Penasaran apa saja itu? Nah, ini dia:

  • Membantu mencegah biang keringat
    Bedak bayi yang bagus bisa membantu menjaga kelembapan kulit agar tidak timbul biang keringat akibat produksi keringat bayi yang berlebih. Pilihlah bedak bayi yang memiliki formula ringan dan lembut sehingga aman digunakan sehari-hari.  Balurkan sehabis si Kecil mandi, terutama pada bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, punggung, dan bagian ketiak.
  • Merawat kelembutan dan kehalusan kulit bayi
    Bedak bayi juga bisa membantu menghaluskan kulit yang agak kering. Usapkan bedak bayi pada kaki atau siku untuk membantu kulit terasa lebih halus dan tidak teriritasi
  • Momen menjalin bonding
    Nah, ini merupakan manfaat yang hampir tidak pernah diduga Ibu sebelumnya. Ternyata sentuhan skin-to-skin Ibu saat mengusapkan bedak bayi pada tubuh mungil si Kecil bisa membuatnya merasa nyaman dan aman.  Karena itulah, mengusapkan bedak bayi secara rutin dapat dijadikan sebagai momen menjalin bonding dengan si Kecil.
  • Menstimulasi indra penciuman bayi
    Stimulasi indra penciuman bayi mungkin stimulasi yang paling sering dilupakan orang tua. Nah, dengan aroma khasnya,  bedak bayi bisa menjadi media stimulasi yang menyenangkan untuk indra penciuman bayi.

Itulah sederet alasan mengapa Ibu harus memakai bedak bayi. Ibu dapat menggunakan bedak bayi yang memang diformulasikan untuk bayi dan telah teruji klinis sehingga aman digunakan, seperti  MY BABY Powder Telon Plus yang memiliki formulasi yang lembut dan ringan. MY BABY Powder Telon Plus adalah bedak bayi dengan wangi telon pertama di Indonesia, memberikan wangi segar khas MY BABY yang #HarumnyaJuara untuk si Kecil.

MY BABY Powder Telon Plus diformulasikan khusus untuk kebutuhan kulit bayi yang membuat Ibu merasa tenang dan lebih menikmati perannya dalam merawat bayi karena telah yakin memilih produk terbaik untuk kenyamanan buah hatinya.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE