Perawatan Bayi

Ternyata Mudah, Ini Cara Merawat Rambut Anak agar Hitam dan Lebat

Banyak cara dilakukan agar rambut buah hati hitam dan lebat. Seperti, menggunakan lidah buaya, minyak kemiri, minyak kelapa, termasuk menggunduli rambutnya. Namun belum tentu setelah digundul, rambut Si Kecil yang tipis akan tumbuh lebih lebat. Lalu bagaimana cara merawat rambut anak agar hitam dan lebat?
 
Cara merawat rambut anak agar hitam dan lebat yang paling utama adalah menjaga kebersihannya. Mencuci rambut dapat menghilangkan semua kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala anak. Salah satu alasan utama rambut rapuh dan tipis adalah kulit kepala yang berkeringat dan kotor. Pijat lembut kepala Si Kecil saat keramas, tak perlu terlalu keras karena justru dapat membuat folikel rambut tertekan dan mempercepat kerusakan rambut.
 
Cara merawat rambut anak agar hitam dan lebat lainnya adalah dengan menghindari penggunaan tutup kepala/topi terlalu lama karena akan  membuat kulit kepala sulit bernapas dan akhirnya dapat membuat kulit  kepala menjadi gerah dan tidak sehat. Kulit kepala yang tidak sehat  akan memengaruhi pertumbuhan rambut.
Jika rambut Si Kecil sering diberi minyak kemiri atau alpukat sebagai cara merawat rambut anak agar hitam dan lebat, jangan meninggalkan minyak  tersebut untuk waktu yang lama karena akan membuat kotoran dan debu menempel. Sekali lagi pastikan rambutnya dikeramas bersih dengan menggunakan produk yang tepat dan aman untuk anak, seperti MY BABY Shampoo. 
 
Salah satu varian dari MY BABY Shampoo adalah MY BABY Shampoo Black & Shine. Shampoo ini diformulasikan dengan formula yang lembut sehingga tidak pedih di mata si kecil, membuatnya tebal, dan hitam berkilau karena kandungannya terdiri dari bahan alami kemiri dan alpukat. Shampoo ini juga telah teruji secara klinis sehingga aman untuk si kecil. Selain membersihkan rambut bayi, MY BABY Shampoo Black & Shine dapat dimanfaatkan sebagai cara merawat rambut anak agar hitam dan lebat.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE