Perawatan Bayi

Tips Cegah Gatal dengan Bedak Bayi untuk Biang Keringat

Biang keringat tampak sepele, namun ruam-ruam kecil berwarna merah ini bisa menimbulkan gatal dan menyebabkan rasa perih di kulit. Ini yang terkadang membuat bayi menjadi kerap rewel. Lokasi tubuh yang paling sering terkena biang keringat adalah leher, dada, punggung, dan ketiak bayi.  Bayi cenderung terkena biang keringat dibandingkan orang dewasa karena kelenjar keringat mereka yang masih belum berfungsi sempurna.

Cara mencegah gatal biang keringat adalah dengan menjauhkan si Kecil dari hal-hal yang bisa menyebabkan ia berkeringat berlebihan, udara panas, misalnya. Pastikan juga untuk mengganti pakaian bayi yang basah karena keringat. Ibu juga perlu selalu menjaga kebersihan tubuh si Kecil. Saat habis bermain dan berkeringat, mandikan si Kecil. Namun tunggulah beberapa saat sampai keringatnya hilang dulu. Siapkan air mandi yang suam-suam kuku untuk menghilangkan gerah. Gosok dengan waslap daerah lipatan di tubuh bayi, seperti ketiak, sela jari tangan dan kaki serta bagian lain.

Setelah dimandikan dan dikeringkan dengan handuk lembut, tubuh si Kecil dapat ditaburi bedak bayi untuk biang keringat. Bila di rumah hanya ada bedak bayi, seperti MY BABY Powder Telon Plus, bedak ini juga bisa dimanfaatkan. MY BABY Powder Telon Plus bisa membantu menjaga kelembapan kulit agar tidak timbul biang keringat akibat produksi keringat bayi yang berlebih. Formula MY BABY Powder Telon Plus begitu ringan dan lembut sehingga aman digunakan sehari-hari.  Balurkan sehabis si Kecil mandi, terutama pada bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, punggung, dan bagian ketiak.

MY BABY Powder Telon Plus dapat memberi sensasi dingin pada kulit bayi dan membuat rasa gatal mereda. Bedak dengan harum telon ini juga akan memberikan wangi segar pada si Kecil. Namun yang terpenting tentu, MY BABY Powder Telon Plus telah teruji klinis sehingga aman digunakan pada kulit bayi

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE