Tren

5 Aplikasi Edukatif untuk Anak di Musim Liburan

Aplikasi edukatif bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat anak-anak belajar di luar kelas dengan lebih menyenangkan, pas untuk mengisi liburan selama #DiRumahAja di masa pandemi ini.  Untungnya ada banyak aplikasi gratis untuk anak-anak yang mendidik sekaligus menyenangkan dan yang penting tidak akan merusak kantong Ibu.  Lima aplikasi ini bisa Ibu download di rumah dan temani si Kecil saat bermain ya:

  1. Fish School
    Aplikasi ini mendapat penghargaan sebagai pilihan favorit orang tua dan pilihan editor. Fish School mengenalkan konsep-konsep penting seperti huruf, angka, bentuk, warna, dan banyak lagi untuk anak-anak 2 tahun ke atas. Si Kecil dapat membuat ikan berenang dan melakukan hal-hal lucu dengan sentuhan sederhana. Tersedia di App Store dan Google Play.
  2. Funbrain Jr.
    Aplikasi ini diperuntukkan anak-anak 2-6 tahun. Karakter Funbrain Jr yang unik, akan menemani anak-anak selama berlatih mengenal huruf,  berhitung, dan melakukan permainan yang akan mengasah keterampilannya memecahkan masalah. Tersedia di App Store dan Google Play.
  3. Moose Math
    Aplikasi menyenangkan karena mengajak anak 3-7 tahun melakukan "petualangan matematika". Anak akan diminta untuk membangun kota mereka sendiri dan akan ada hadiah setiap menyelesaikan setiap level. Orang tua juga dapat memantau kemajuan melalui "kartu laporan." Tersedia di App Store dan Google Play.
  4. Marbel Budaya Nusantara
    Bagi Ibu yang ingin mengenalkan beragam suku, budaya, serta adat istiadat di Indonesia, aplikasi ini bisa membantu. Bersama Marbel, anak-anak 2-8 tahun bisa belajar banyak tentang pakaian adat, rumah adat, senjata khas, alat musik, serta tarian di berbagai daerah di negeri kita tercinta ini. Tersedia di Google Play.
  5. Anak Cerdas
    Ini juga salah satu aplikasi asli buatan Indonesia untuk anak usia 6-12 tahun. Anak bisa menyelesaikan beragam permainan dan soal-soal latihan di sini. Karena setiap digunakan durasi pemakaian tercatat lengkap, akan mudah bagi orang tua mengawasi penggunaan smartphone anak. Tersedia di Google Play

Supaya anak bisa aman dan tenang memainkan aplikasi-aplikasi edukatif ini tanpa takut terkena gigitan nyamuk dan serangga di sekitar Rumah, pastikan untuk mengoleskan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection sebelum mereka bermain. Minyak telon no.1 di Indonesia ini memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 12 jam, serta dilengkapi juga dengan perlindungan dari virus karena mengandung senyawa 1,8 cineol. Dengan formulasi paduan bahan alam seperti  CitronellaChamomileLemongrass, dan Eucalyptus, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection adalah tidak lengket dan cepat menyerap di kulit serta telah teruji secara klinis dan halal sehingga aman untuk digunakan pada si Kecil.

 

Selamat berlibur!

Kategori:
Tren

SHARE