Tren

8 Tren Kehamilan yang Sungguh Unik

Jika Ibu adalah pengikut tren sejati, tentu penasaran dengan tren kehamilan di tahun depan. Beberapa tren sungguh menarik untuk diikuti, namun sebagian mungkin agak terbilang aneh. Tren-tren di bawah ini sebenarnya sudah ada di tahun-tahun sebelumnya, namun tampaknya akan tetap muncul kembali di 2019 mendatang :

  1.  “Baju hamil” untuk ayah

Dikenal dengan Mommy Tummy, “baju hamil” ini dirancang oleh Institut Teknologi Kanagawa (KAIT) di Jepang. “Mommy Tummy” berusaha mensimulasikan kehamilan, termasuk kenaikan berat badan dan pembesaran payudara. Untuk meniru perut dan payudara yang membesar, “baju” tersebut diisi dengan kantong-kantong air. Biasanya untuk menggali empati lebih dalam dari para ayah, mereka akan diminta melakukan tugas-tugas sederhana saat mengenakan “baju hamil” tersebut.

  1. Pesta menebak jenis kelamin

Ini adalah cara mencari tahu jenis kelamin bayi dengan penyelenggaraan pesta yang menyenangkan. Tentu pesta diadakan jauh sebelum USG mengungkap jenis kelamin si calon bayi. Cara menebak jenis kelaminnya bisa beragam, misalnya dengan memilih dan meletuskan balon yang telah diisi dengan konfeti biru atau pink. Bila konfeti yang berhamburan bewarna pink berarti bayi perempuan, jika biru adalah laki-laki.

  1. Ayah merasakan sakitnya persalinan 

Tren ini telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun. Untuk mendapat gambaran sakitnya kontraksi saat bersalin, para ayah sengaja menempatkan elektroda di perut dan di punggung lalu “menyetrum dirinya”. Pengalaman ini biasanya dapat membuat ayah lebih berempati pada istri tercintanya yang tengah hamil.

  1. Tato stretch mark dan bekas luka operasi

Seniman tato Cina Shi Hailei mengubah garis-garis stretch mark dan bekas luka operasi sesar menjadi seni yang indah. Bekas luka operasi dan stretch mark terjadi paling umum di sepanjang perut. Beberapa wanita menganggap kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan dan tato menjadi cara yang semakin populer untuk menutupinya.

  1. Gas tertawa untuk melahirkan

Banyak cara dilakukan untuk mengatasi nyeri saat persalinan. Namun cara yang tren di Kanada ini bagi sebagian ibu mungkin terbilang unik, yakni memanfaatkan gas tertawa saat bersalin. Meski agak “aneh”,  cara ni ternyata dianggap berhasil, buktinya Kanada dan negara lain telah menggunakannya selama bertahun-tahun.

  1. Berdandan saat melahirkan

Tren ini muncul seiring dengan makin maraknya para ibu yang ingin momen persalinannya diabadikan dalam foto atau video. Dengan riasan wajah penuh, Ibu pun siap difoto kapan pun, termasuk saat bersalin dan sesudah melahirkan.

  1. Push Present   

Ini adalahtren saat suami memberi hadiah pada sang istri tercinta yang baru saja melahirkan. Momennya bisa sebelum atau sesudah melahirkan, bahkan tepat saat di ruang bersalin. Jika Ayah juga berniat memberi push present pada Ibu, pertimbangkan untuk memberi hadiah yang praktis dan pasti digunakan, seperti MY BABY Set atau MY BABY Gift Box. Dalam satu paket yang telah dikemas cantik tersebut terdapat rangkaian perawatan lengkap untuk buah hati yang baru saja lahir, seperti sabun, sampo, bedak, hingga minyak telon yang tentunya sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi sehingga aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun. 

 

Referensi:

https://www.livescience.com
https://www.babygaga.com

Kategori:
Tren

SHARE