Tren

Ikuti Kompetisi MY BABY Momversity! Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

Moms tentu sepakat kalau positive parenting merupakan gaya pengasuhan yang menjadi favorit para ibu masa kini.  Apakah Moms salah satunya? Positive parenting digambarkan sebagai gaya pengasuhan yang mengedepankan kasih sayang. Dalam pola asuh ini, orang tua bisa menjadi sahabat bagi anak sehingga anak tidak takut untuk mengutarakan berbagai permasalahannya.

 

Beberapa orang tua khawatir bahwa pengasuhan positif terlalu lembut, namun sebenarnya hal ini kurang tepat karena positive parenting tetap menerapkan kedisiplinan dan mengajari anak mengenai konsekuensi logis yang bisa dihadapi bila ia melanggar suatu aturan.

 

Dalam positive parenting, orang tua bukanlah orang yang selalu benar, namun bisa membuat kesalahan dan terkadang kehilangan kontrol emosi. Kejadian-kejadian seperti itu justru bisa dimanfaatkan orang tua untuk memberi contoh bagaimana kita dapat berbesar hati meminta maaf ketika melakukan kesalahan.

 

Orang tua yang memilih positive parenting sebagai gaya pengasuhannya akan selalu berusaha:

  • Konsisten dan dapat diandalkan
  • Menunjukkan kasih sayang dan apresiasi
  • Berusaha memahami anak-anak mereka
  • Mendorong rasa ingin tahu, kemandirian, dan pengembangan pribadi

 

Ketika anak-anak merasakan hubungan yang kuat dengan orang tua mereka, mereka cenderung berperilaku tepat dan tumbuh menjadi orang dewasa yang tangguh, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab.

 

Nah, terkait positive parenting, MY BABY saat ini tengah menyelenggarakan kompetisi Momversity 2022 yang berhadiah total ratusan juta rupiah. Caranya sangat mudah:

 

1. Upload video tentang Positive Parenting ala Moms & si Kecil ke TikTok/IG Reels
2. Tag @mybabyid dan gunakan Hashtag #MYBABYMomversity #MYBABYMomsKnowBest
3. Submit data diri & link TikTok/IG Reels (di www.mybaby.co.id/momversity)
 

Oh ya kita tentu sepakat, menghargai perbedaan adalah ciri yang tidak bisa dilepaskan positive parenting karena kita menyadari banyak cara untuk membesarkan anak-anak menjadi generasi unggul. Selama berkompetisi, Moms dengan positive parenting tidak akan men-judge peserta lain, namun justru akan menyebarkan positivity dengan saling mendukung satu sama lain.

 

Nah, siap ikutan Moms? Menangkan Kelas Inspiratif Bersama Para Ahli dengan si Kecil serta Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah dan jadilah the next  MY BABY Mommunity 2022!

Kategori:
Tren

SHARE