Tren

Perlu Diketahui Rekomendasi Kemenkes tentang Masker Medis untuk Anak

Hingga saat ini kasus COVID-19 pada anak-anak masih menjadi kekhawatiran tersendiri. Data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI ) pada konferensi pers tanggal 27 Juni 2021, proporsi kasus konfirmasi COVID pada anak dari total pemeriksaan yang positif, yaitu sekitar 12,6% dengan tingkat kematian sekitar 3-5%.

Karena itulah, anak-anak juga perlu menjalankan protokol kesehatan (prokes) selayaknya orang dewasa, termasuk dalam menggunakan masker. IDAI menyarankan anak-anak berusia di atas 2 tahun sudah boleh menggunakan masker namun tetap dengan pengawasan ketat dari orang tua.  Untuk yang di bawah usia 2 tahun, mereka bisa menggunakan face shield dan kereta dorong berpenutup.

Namun WHO tidak menyarankan anak-anak memakai masker saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, seperti berlari, melompat, atau bermain di taman bermain, karena bisa mengganggu pernapasan mereka. Saat berkegiatan ini, anak-anak disarankan menerapkan protokol kesehatan lain, seperti menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, menghindari kerumunan, dan memastikan untuk menjaga kebersihan tangan. 

Baca Juga: Tips Perawatan Bayi Baru Lahir yang Bermanfaat Saat Pandemi COVID-19

 

Masker Medis Untuk Anak

Perihal masker medis, dilansir dari Farmalkes, Kementerian Kesehatan RI, pilihlah yang sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenskes) sehingga telah memenuhi persyaratan mutu keamanan dan manfaat. Menurut Kemenkes, masker medis harus mempunyai efisiensi penyaringan bakteri minimal 95% dan lulus uji Bacterial Filtration Efficiency (BFE), Partie Filtration Efficiency (PFE), dan Breathing Resistence sebagai syarat untuk mencegah masuknya dan mencegah penularan virus serta bakteri.

 

Masker Medis Anak My Baby Kids

 Bila Ibu sedang mencari masker medis untuk anak-anak yang sesuai kriteria di atas, MY BABY Kids Medical Protective Mask bisa dicoba. MY BABY Kids Medical Protective Mask merupakan  masker khusus anak dengan 3 lapis standar medis dan motif lucu Doraemon pada lapisan luar yang disukai anak-anak.  Terbuat dari bahan yang aman dan lembut dengan ukuran yang pas dengan wajah si Kecil sehingga menutup hidung dengan sempurna dan nyaman digunakan untuk bernapas. Hal penting lainnya, filtrasi MY BABY Kids Medical Protective Mask  telah teruji >96% BFE (Bacterial Filtration Efficiency) efektif melindungi mulut & hidung dari virus, bakteri, kuman, debu, dan polusi. 

Kategori:
Tren

SHARE