Tren

Realisasi Bantuan Donasi CSR COVID-19 Tempo Scan Group Kepada Dr. Tirta

Tanggal 7 April 2020, Tempo Scan Group (TSG) kembali merealisasikan penyerahan bantuan, kali ini kepada penggiat sosial Dokter Tirta Mandira Hudhi, atau dikenal sebagai dr. Tirta. Bantuan sejumlah Rp 300 juta berupa produk kesehatan antara lain vitamin, minuman kesehatan, hand sanitizer, disinfektan dan sabun untuk membantu mengatasi wabah COVID-19. Bantuan diberikan secara langsung oleh Managing Director PT. Tempo Scan Pacific Tbk. Ibu Nina Muthmainnah kepada dr. Tirta di Jakarta.

Bantuan tersebut adalah bagian dari donasi CSR TSG – COVID-19 yang nilai keseluruhannya berjumlah Rp 17,5 miliar sesuai Press Release TSG pada tanggal 31 Maret 2020 lalu.

Sebelumnya, CSR TSG telah merealisasikan pemberian bantuan sejumlah Rp 10 miliar kepada BNPB untuk membantu pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, dan telah disalurkan kepada Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman untuk penguatan Laboratorium sesuai Press Release TSG pada tanggal 3 April 2020 lalu.

Pemberian bantuan kepada dr. Tirta hari ini merupakan realisasi bertahap dari komitmen CSR TSG – COVID-19 yang terdiri dari serangkaian bantuan kepada Instansi Pemerintah terkait antara lain Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diperbantukan kepada para Tenaga Medis Indonesia serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizer, disinfektan, sabun, floor cleaner dan lainnya untuk masyarakat Indonesia yang terdampak oleh wabah COVID-19.

Seluruh bantuan donasi TSG dilakukan bertahap dan diupayakan untuk dituntaskan bulan Mei 2020. Tahapan realisasi tersebut akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen TSG terhadap bantuan donasi tersebut.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata dari penjabaran core value Tempo Scan yaitu “Bertanggung Jawab” & “Bermanfaat” terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Nina.

TSG menyadari bahwa bantuan donasi tersebut hanyalah sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan oleh Tenaga Medis dan masyarakat Indonesia. Upaya ini diharapkan mampu membantu Indonesia untuk lebih cepat menyelesaikan wabah COVID-19 sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.

Kategori:
Tren

SHARE