Tren

Terpaksa Membawa Newborn Keluar Rumah? Ini Tips perawatan Kebersihan Bayi di Saat New Normal

Hingga saat ini, semua perhatian masih fokus terhadap penyebaran virus COVID-19. Kondisi ini sering memunculkan pertanyaan terkait perawatan bayi pada era new normal. Salah satunya, apakah bayi baru lahir (newborn) boleh diajak keluar rumah? Pada prinsipnya, imbauan di rumah saja tentu adalah yang terbaik, terutama untuk bayi baru lahir. Namun untuk keperluan mendesak, seperti imunisasi, Ibu perlu membawa si Kecil untuk ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Sangat bisa dimengerti bila Ibu mengkhawatirkan penyebaran COVID-19 yang semakin meluas dan menjangkiti jutaan orang, termasuk bayi dan balita. Namun si Kecil yang baru lahir penting untuk mendapat imunisasi dasar, seperti BCG, Polio, Campak, Hepatitis, dan DPT Imunisasi akan melindungi bayi dari penyakit-penyakit serius.  Menunda imunisasi malah dapat meningkatkan risiko bayi terpapar penyakit, seperti campak, pertusis, atau pneumokokus, yang bisa mengancam jiwa.

Untuk meminimalkan risiko penularan virus, buatlah appointment terlebih dulu sehingga memungkinkan Ibu untuk memangkas waktu tunggu selama di rumah sakit.  Saat ini rumah sakit dan layanan kesehatan lain umumnya sudah memiliki prosedur keamanan untuk pencegahan penularan COVID-19. Salah satunya, dengan melakukan pemisahan ruangan untuk pasien dan pengunjung yang sehat, termasuk yang akan menggunakan layanan imunisasi. Terapkan selalu protokol kesehatan. Ibu, misalnya, harus menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain (terlebih saat mengantre). Jangan lupa untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Sebagai langkah pengamanan sepulang dari rumah sakit, Ibu bisa memandikan si Kecil. Bersihkan seluruh tubuh bayi dan jangan lupa untuk mencuci rambutnya. Gunakan produk yang memang diformulasi lembut untuk bayi dan newborn, seperti MY BABY Hair & Body Wash. Sabun sekaligus shampoo ini sangat praktis karena dapat membersihkan rambut dan badan bayi sekaligus. MY BABY Hair & Body Wash memiliki kandungan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan membuat rambut si Kecil tetap halus. MY BABY Hair & Body Wash juga dapat memberikan kelembutan dan keharuman ekstra. Formulanya sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi sehingga aman bagi bayi, tidak licin dan mudah dibilas, serta 99% melindungi dari kuman.  Dan yang terpenting tentu, formula MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji klinis (clinically tested) aman digunakan untuk bayi dan newborn.

Kategori:
Tren

SHARE