Tren

Tips Gunakan Hand Sanitizer untuk Anak

Kepraktisan hand sanitizer dan kefektifannya dalam membantu menjaga kebersihan tangan telah menjadi bagian penting pada masa pandemi ini, terutama pada saat tidak ada sabun dan air mengalir. Yang kerap menjadi pertanyaan, apakah hand sanitizer aman untuk anak-anak terkait dengan kandungan alkoholnya yang tinggi mencapai minimal 60%. 

Dilansir dari Baby Center sebagian besar hand sanitizer berbasis alkohol boleh digunakan pada anak kecil selama Ibu menggunakannya dengan hati-hati.  Berikut tips menggunakan hand sanitizer untuk anak: 

 

  • Oleskan secara merata dan sampai benar-benar kering

Oleskan hand sanitizer secukupnya di tangan si Kecil. Minta anak untuk menggosokkan ke seluruh tangan hingga ke jari-jari juga punggung tangannya. Tekankan bahwa anak harus menggosok tangannya sampai hand sanitizer benar-benar kering.

 

  • Jangan biarkan anak menjilat

Terutama untuk anak-anak kecil (di bawah 5 tahun), selalu awasi mereka untuk tidak memasukkan tangan ke mulut setelah menggunakan hand sanitizer. Bagi anak yang sudah agak besar, ingatkan mereka untuk menjauhkan tangan dari mulutnya setelah hand sanitizer dioleskan.

Baca Juga: Beri Perlindungan Si Kecil Lawan Virus di Tengah Pandemi COVID-19

 

  • Gunakan hand sanitizer yang diformulasikan untuk anak

Saat ini, tersedia Hand sanitizer khusus untuk anak yang diformulasikan agar lebih kids-friendly, namun tetap efektif membunuh kuman dan bakteri.

 

Jika Ibu masih mengkhawatirkan keamanan hand sanitizer berbasis alkohol yang umumnya digunakan orang dewasa, MY BABY Kids mengeluarkan produk baru MY BABY Kids Hand Sanitizer yang diformulasikan khusus untuk anak. 

Keunggulan MY BABY Kids Hand Sanitizer adalah mengandung 73% Natural Alcohol. Tidak perlu ragu dengan kefektifannya karena MY BABY Kids Hand Sanitizer efektif membunuh bakteri dalam 20 detik berdasarkan hasil uji laboratorium terakreditasi terhadap bakteri E.Coli, P. aeruginosaS. aureus, dan S. Typhimurium. 

Keunggulan lainnya, MY BABY Kids Hand Sanitizer memiliki kandungan Aloe Vera (lidah buaya) yang melembapkan dan tidak membuat kulit terasa kering.  Saat dipakai hand sanitizer ini juga tidak lengket di tangan.  MY BABY Kids Hand Sanitizer juga tersertifikasi halal dan  diproduksi oleh MY BABY yang telah menjadi Mum’s trusted brand atau merek kepercayaan para Ibu lebih dari 35 tahun.

Kategori:
Tren

SHARE