Tren

Tips Liburan Bersama Anak

Strategi khusus biasanya Ibu perlukan saat merencanakan liburan dengan anak agar berjalan lebih lancar dan bisa membuat seluruh keluarga senang. Ini dia beberapa tips yang bisa Ibu coba:        

  • Pastikan destinasi liburan yang ramah anak.

Lakukan survei kecil untuk melihat fasilitas atau kegiatan ramah anak  yang ada di tempat tujuan dan bila memungkinkan pilih tempat penginapan yang membuat Ibu tidak harus berjalan jauh.

  • Kelola harapan Ibu

Kecil kemungkinan Ibu dapat rileks menikmati liburan sepenuhnya. Ini adalah liburan dengan anak yang masih perlu bantuan Ibu untuk aktivitas sehari-harinya mulai dari makan hingga tidur.  

  • Jangan asumsikan yang terburuk

Orang tua yang stres membuat anak-anak juga stres. Hindari memikirkan situasi terburuk yang mungkin terjadi  saat liburan dengan anak Duh, nanti anakku nangis enggak ya saat pesawat take off?” atau “Bagaimana kalau anakku enggak bisa tidur seharian di perjalanan?”  Semua itu mungkin terjadi, tapi mungkin juga tidak.  Tetaplah berusaha tenang, selalu berpikir positif. Kalaupun semua itu terjadi itulah seni liburan dengan anak.

  • Tak perlu merasa tak enak

Mungkin ada penumpang lain di pesawat atau kereta yang memandang jengkel saat si kecil tak berhenti menangis. Mereka biasanya kaum muda yang belum merasakan menjadi orang tua. Mereka gagal memahami bahwa ketika anak menangis, tidak ada yang lebih stres daripada orang tua. Jadi mari kita hadapi saja.

  • Siapkan keperluan anak di tas tersendiri

Pastikan tas tersebut dapat dibawa ke mana-mana selama liburan dengan anak. Isinya pakaian, camilan, obat-obatan dan beberapa produk perawatan anak seperti :
 

  1. MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection
    Minyak telon ini akan membantu menghangatkan tubuh buah hati dan menghindarinya dari perut kembung selama dalam perjalanan berlibur. Kandungan Minyak Sereh (Citronella Oil) dan Lemongrass Oil pada MY BABYMinyak Telon Plus Longer Protection juga akan membantu melindungi si kecil dari gigitan serangga dan nyamuk hingga 8 jam.
  2. MY BABY Hand & Mouth Extra Thick Wipes
    Jaga kebersihan tangan anak selama berlibur dengan selalu menyekanya dengan MY BABY Hand & Mouth Extra Thick Wipes. Tisu basah ini telah teruji klinis dan tidak menggunakan alkohol dan teruji food grade karena menggunakan mango flavour, sehingga aman digunakan di kulit terutama area tangan dan mulut si kecil. Kandungan extra-moisturizer pada tisu ini membuat kulit lebih lembap sehingga tidak membuat iritasi di kulit si kecil. 
  3. MY BABY Hair and Body Wash
    Body wash ini praktis digunakan selama berlibur. Formulanya begitu lembut untuk membersihkan rambut dan badan buah hati, tidak menyebabkan iritasi di mata, dan teruji klinis tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil.Produk perawatan ini juga diperkaya dengan lidah buaya dan alpukat untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu pertumbuhan rambut si kecil.

 

Referensi :

https://people.com
https://www.nytimes.com

Kategori:
Tren

Tags :

liburan
SHARE