trend

5 Aplikasi yang Berguna untuk Mengetahui Tumbuh Kembang Si kecil

Kemajuan teknologi kini memungkinkan Ibu melacak tumbuh kembang bayi hanya dengan menggunakan jari. Hasilnya? Sangat membantu dan dapat memenuhi rasa keingintahuan Ibu. Nah, berikut 5 aplikasi yang bisa Ibu coba:

1. Kinedu

App ini memungkinkan Ibu merancang program stimulasi bagi si kecil secara personal. Hasil evaluasi yang dapat dipantau bisa membantu Ibu memahami kemajuan tumbuh kembang yang sudah diperoleh buah hati. Kinedu juga menyediakan berbagai video stimulasi untuk keterampilan kognitif, bahasa, fisik sosial dan emosional. Dari situ ide-ide bermain yang menyenangkan dan bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil dapat dipraktikkan sehari-hari.

2. Today’s Parent My Family

Masukkan usia bayi dan Ibu akan mendapatkan semua informasi yang relevan tentang perkembangan bayi pada tahap tersebut. App ini juga memiliki fitur Storybook yang bisa digunakan untuk membuat lembar digital berisikan foto-foto dan video si kecil. Fitur aplikasi seperti Potty Pal, Nap Tracker, dan Feeding Log membantu Ibu memantau berbagai tonggak perkembangan buah hati.

3. My Medela

MyMedela pas untuk ibu menyusui. App ini selain dapat membantu Ibu memantau jadwal menyusu bayi, juga bisa menyimpan catatan jumlah popok basah dan kotor si kecil. Popok basah/kotor dapat menjadi tanda bahwa bayi tetap terhidrasi dan cukup makan. Aplikasi MyMedela juga berguna sebagai jurnal untuk catatan kebiasaan tidur bayi serta berat dan tinggi mereka.

4. Sound Sleeper

Dengan Sound Sleeper, Ibu dapat menemukan suara yang bisa membantu si kecil tidur lelap. Suara-suara yang ditawarkan sungguh unik, dari keriuhan pasar hingga desingan vacuum cleaner. App ini juga dapat melacak pola tidur bayi dan menghasilkan grafik yang dapat dipelajari dan dianalisis. Komentar bisa ditambahkan pada setiap grafik untuk menandai peristiwa yang memengaruhi tidur bayi, seperti tumbuh gigi atau sakit, misalnya. Ibu juga dapat men-share grafik melalui e-mail.

5. PRIMA IDAI

Ini adalah aplikasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).  Dalam aplikasi ini Ibu dapat  melihat tabel jadwal imunisasi sesuai rekomendasi IDAI dan menyimpan data imunisasi yang sudah didapat buah hati.  Ibu juga bisa memantau kondisi gizi anak, apakah sudah baik, kurang, atau kelebihan gizi.  Ada pula informasi stimulasi agar tumbuh kembang anak optimal. App ini juga menyediakan skrining keterlambatan perkembangan anak yang bisa membantu orang tua melihat kemungkinan  keterlambatan perkembangan yang dialami si kecil.

 

Yuk, segera unduh aplikasi yang dapat membantu Ibu memantau tumbuh kembang si Kecil.

Kategori:
trend

SHARE