Tumbuh Kembang

Bolehkah Memandikan Bayi saat Pilek?

Anak balita, khususnya bayi, memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami pilek di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Yang sering menjadi pertanyaan, bolehkah memandikan bayi saat pilek? Apakah nanti tidak akan membuat pileknya lebih parah? Tapi bila tidak dimandikan pun, bagaimana dengan kebersihan dan kesegaran si Kecil?

Prinsipnya selama tidak kedinginan, memandikan bayi saat pilek boleh-boleh saja. Dalam website kesehatan Web MD, dijelaskan bahwa memandikan bayi dengan air hangat dapat menenangkan bayi yang rewel saat pilek. Mandi juga dapat membantu menurunkan suhu tubuh bayi yang mungkin sedang demam karena sakitnya itu. Air hangat bisa bermanfaat untuk mencairkan ingus dan melegakan hidung bayi yang tersumbat. 

Cara memandikannya, isi bak dengan air hangat dan gunakan waslap untuk menyeka si Kecil.  Jangan lupa, gunakan sabun yang aman dan praktis untuk bayi dan newborn, seperti sabun dan shampoo 2 in 1 MY BABY Hair & Body Wash karena akan sangat membantu saat Ibu harus memandikan sekaligus mencuci rambut si Kecil.

Formula MY BABY Hair & Body Wash lembut untuk bayi dan newborn dan sudah teruji klinis, tidak pedih di mata, 99% mampu melindungi dari kuman, serta tidak licin di kulit bayi.  MY BABY Hair & Body Wash masih memiliki banyak manfaat. Sebagai sabun, MY BABY Hair & Body Wash efektif membersihkan tubuh bayi, serta dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulitnya. Sementara sebagai shampoo, bisa membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit dari kekeringan, hingga mampu memberikan kelembutan dan keharuman ekstra.

Setelah mandi, jaga bayi agar tidak kedinginan. Pastikan saat Ibu memakaikan baju, bayi berada di ruangan yang cukup hangat. Tetap selimuti si Kecil dengan handuk dan jauhkan dia dari dari AC atau kipas angin.  Balurkan si Kecil dengan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus. Selain memberikan rasa hangat yang membuat nyaman si Kecil yang sedang pilek, juga bisa mencegah perut kembung, melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk, serta memiliki kandungan Eucalyptus dengan senyawa 1,8 cineol (eucalyptol) yang menurut penelitian memiliki manfaat penting menghambat pertumbuhan virus..

Biasanya setelah mandi, bayi bisa tidur lebih nyenyak.  Nah, semoga Ibu tak ragu untuk memandikan bayi saat pilek.

 

Sumber:
www.webmd.com

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE