Tumbuh Kembang

Si Kecil Sedang Fase Oral, Pastikan Mainannya Bersih Higienis

Agak khawatir memang saat melihat si Kecil selalu memasukkan mainan dan benda-benda lain ke mulutnya. Namun Bu, fase oral ini tidak hanya normal, tetapi juga menandakan minat si Kecil pada dunia di sekitar mereka sudah semakin tumbuh.

Pada usia 0-1 tahun, bayi menjelajahi lingkungan lewat berbagai indranya. Mereka akan melihat, menyentuh, mendengar, mencium, dan mencicipi. Semakin banyak mereka mengeksplorasi, semakin banyak yang mereka pelajari. Ketika si Kecil mengamati  benda-benda di sekelilingnya, ia ingin tahu apakah benda itu lunak atau keras, bisakah dia  memakannya, apakah itu mengeluarkan suara, dan sebagainya. Itu yang mendorong ia memasukkan semua benda ke dalam mulutnya.

Jadi biarkan ia belajar banyak hal dalam fase oral ini. Tugas Ibu memastikan keselamatannya. Untuk itu, semoga tips ini bisa membantu:

  • Waspadai benda-benda kecil
    Untuk mengurangi risiko tersedak, jauhkan mainan yang memiliki bagian-bagian kecil yang bisa tidak sengaja terlepas, termakan, dan membuat si Kecil tersedak.
  • Perhatikan mainan yang rusak
    Beberapa mainan yang rusak/pecah, permukaannya bisa menjadi kasar dan tajam sehingga dapat melukai si Kecil.  
  • Singkirkan mainan yang tidak aman
    Luangkan waktu untuk memeriksa dan menyingkirkan mainan-mainan yang tidak aman.

Bagaimana dengan ancaman kuman? Kuncinya cukup sederhana yaitu rajin mencuci mainan bayi.  Sebagian besar mainan dilengkapi dengan label perawatan, jadi sebelum mencuci Ibu bisa membaca prosedur pembersihan yang sesuai, misal, apakah harus dicuci dengan tangan (hand wash) atau boleh menggunakan mesin cuci, dan lainnya.

Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser

Apa pun cara yang digunakan, sabun cuci yang digunakan haruslah aman, seperti  MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser. Sabun pembersih ini khusus untuk mencuci berbagai perlengkapan bayi.  Untuk mencuci mainan yang terbuat dari plastik tanpa baterai, misalnya, sangat mudah.  Cukup gunakan MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser dan air mengalir. Bersihkan mainan dengan menyekanya menggunakan kain lembut atau sikat gigi bekas. Lau bilas hingga bersih. Mudah dan praktis, bukan?

MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser mampu membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada mainan bayi  dan menjadikannya bersih higienis.  MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser juga aman untuk digunakan setiap hari dan lembut di tangan.

Jangan lupa bakteri/virus senang pada kondisi lembap karena itu setelah dicuci bersih, keringkan mainan sampai benar-benar kering.

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE