Tumbuh Kembang

Mandi Sehat & Menyegarkan

Ritual mandi bisa menjadi satu cara untuk mendekatkan emosi Bunda dengan si Kecil. Supaya menjadi ritual yang menyenangkan untuk membersihkan badan dan menyegarkan si Kecil, ada beberapa  hal yang harus Bunda perhatikan saat memandikan si Kecil, antara lain:

1. Bunda tidak perlu terburu-buru memasukkan si Kecil ke dalam bak mandi. Bunda bisa membasahi kaki si Kecil dengan cara mengusapnya dengan air lebih dahulu, supaya si Kecil tidak kaget.

2. Akan lebih menyenangkan bila memandikan si Kecil saat dia sedang ceria, karena mandi bisa menjadi ajang bermain untuknya. Jika saat mandi mood si Kecil sedang buruk, Bunda bisa mengalihkan perhatiannya dengan menyediakan mainan yang sesuai dengan usianya. Pastikan juga kalau mainan tersebut tidak berbahaya saat di dalam air.

3. Mandikan si Kecil dengan membasahi seluruh badannya, usap dengan lembut saat membasahi kepala dan rambut si Kecil, termasuk jari jemari kaki dan tangan serta lipatan-lipatan untuk membersihkan kotorannya.

4. Jadikan ritual mandi menjadi ritual memeriksa badan dan rambut si Kecil untuk melihat apakah ada kelainan atau luka pada tubuh si Kecil.

5. Gunakan My Baby Hair & Body Wash untuk membersihkan badan dan rambut si Kecil. My Baby Hair & Body Wash dengan formula lembut yang telah teruji klinis, tidak menyebabkan iritasi di mata dan iritasi pada kulit si Kecil.

6. Selama proses mandi, dari awal sampai selesai, ajak si Kecil bersenandung atau bicara dengan diselingi tawa karena akan membuat si Kecil senang, merasa mendapat perhatian penuh dari Bunda.

Bila Bunda menjadwalkan mandi si Kecil dengan teratur maka si Kecil pun terbiasa dan tahu kapan waktunya mandi, serta akan menjadikan mandi sebagai ritual yang menyenangkan. Mandi teratur akan membuat badan si Kecil terawat dengan baik dan membuatnya nyenyak saat tidur. Untuk usia 7-12 bulan, Bunda bisa membuat jadwal mandi pagi pukul 06.00-07.00 dan mandi sore pukul 16.00-17.00.

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE