Tips Ibu Cerdas

5 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting Anak

Rambut keriting memiliki kelembapan yang lebih sedikit dibandingkan rambut lurus dan lebih mudah kusut. Ada cara mudah merawat rambut keriting anak. Untuk mengatasi rambutnya yang sering kusut, misalnya, selalu pisahkan dulu rambut si Kecil menjadi bagian-bagian kecil, baru sisir secara perlahan. Pastikan menggunakan sisir bergigi lebar agar tidak membuat anak kesakitan.

Untuk merawat kebersihan rambut keriting anak, cuci rambut si Kecil 1-2 kali seminggu. Sebisa mungkin gunakan air dingin karena akan membantu mempertahankan kelembapan rambut, sementara air panas bisa membuat rambut menjadi kering. Hindari menumpuk rambut keriting di atas kepala dan menggosok dengan keras agar tidak memperparah kusutnya. Cukup pijat kulit kepala si Kecil dengan lembut.

Hal penting lain dalam merawat rambut keriting anak adalah gunakan shampoo yang diformulasikan khusus untuk anak, bukan shampoo orang dewasa. Pilihlah shampoo dan conditioner yang mengandung bahan-bahan yang bisa melembapkan rambut, seperti Pro Vitamin B5, Olive Oil, atau Milk Protein. Bahan-bahan ini mampu melindungi rambut keriting dari kerusakan dengan mengunci kelembapannya.

Ibu bisa menggunakan MY BABY Kids Shampoo & Conditioner yang sudah teruji secara klinis sehingga aman digunakan sehari-hari. MY BABY Kids Shampoo & Conditioner tersedia dalam dua varian yaitu Healthy & Fresh yang memiliki kandungan Pro Vitamin B5 dan Olive Oil, serta  Soft & Shiny dengan kandungan Pro Vitamin B5 dan Milk Protein. 

Formula MY BABY Kids Shampoo & Conditioner  begitu lembut dan tidak pedih di mata. Keharumannya pun segar dan tahan lama.  Keunggulan lain shampoo sekaligus conditioner khusus anak ini adalah bisa menjadikan rambut keriting si Kecil lebih halus, lembut, berkilau dan mudah diatur. Selesai keramas, sisir rambut si Kecil secara perlahan menggunakan sisir bergigi lebar.

Nah, selamat merawat rambut keriting anak!

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE