Tips Ibu Cerdas

5 Manfaat Sabun Pencuci Botol Khusus Peralatan Bayi

Fase kehidupan baru The new normal menuntut kita untuk memberi perhatian lebih pada perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya, dalam hal membersihkan peralatan bayi secara rutin. Di masa pandemi COVID-19, memastikan tidak ada virus dan bakteri yang menempel pada peralatan bayi sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua.

Yang sering menjadi pertanyaan, seberapa sering peralatan bayi perlu dibersihkan di masa pandemic COVID-19 ini? Yang jelas, jika peralatan itu terlihat kotor, tentu perlu dibersihkan. Selain itu, bergantung pada seberapa sering item itu digunakan. Semakin sering  digunakan, semakin sering harus dibersihkan. Ibu juga harus membersihkan benda yang masuk ke mulut bayi.  Botol bayi, misalnya, atau peralatan makan dan berbagai mainannya. 

Ibu dapat memilih sabun khusus untuk pencuci botol dan peralatan bayi yang mampu membunuh kuman dan bakteri, seperti MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser. Sabun pembersih ini efektif untuk mencuci berbagai peralatan bayi dan mampu membunuh kuman yang menempel, menjadikan peralatan bayi bersih higienis.  Dengan wangi jeruk yang segar, sabun ini bisa menghilangkan bau pada botol dan peralatan bayi lainnya.

MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser memiliki mild formula sehingga aman digunakan setiap hari dan lembut di tangan.  Sabun yang sudah mendapat sertifikasi halal ini juga  food grade sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencuci buah dan sayur. Tak perlu mengkhawatirkan keamanannya untuk bayi, karena  MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser bebas paraben. Paraben merupakan bahan pengawet yang dikhawatirkan dapat memicu reaksi alergi pada kulit bayi.

Terakhir Bu, karena kuman senang pada kondisi lembap, setelah dicuci bersih, jangan lupa untuk mengeringkan semua peralatan bayi, dari mainan, alat makan, hingga botol susu, sampai benar-benar kering.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE