Tips Ibu Cerdas

5 Tahap Membersihkan Dot yang Berkerak dengan Mudah

Jika si Kecil menggunakan dot, pastikan untuk membersihkannya secara rutin, ya Bu.

Orang tua baru sering bertanya-tanya tentang cara terbaik untuk mensterilkan botol bayi mereka, terutama seberapa sering itu perlu dilakukan. Dalam situs Verywell Family dijelaskan botol dan dot baru  harus disterilkan sebelum penggunaan pertama. Namun setelah itu, mencuci dot dengan air panas dan sabun yang aman sudah cukup.

Ibu bisa mencuci dot dengan air panas dan sabun yang aman dan praktis, seperti MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser.Bagaimana caranya?

  1. Gunakan air panas
    Tuang air panas dan MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser ke dalam baskom.

  2. Rendam dot
    Rendam dulu dot dan botol susu di dalam baskom yang sudah diisi air panas tersebut. MY BABY Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser efektif membersihkan sisa lemak dan kotoran yang menempel pada dot dan botol bayi.

  3. Gunakan cotton bud
    Untuk membersihkan bagian berkerak yang sulit dibersihkan, Ibu bisa menggunakan sikat botol. Atau kalau memang celah dot terlalu kecil, gunakan cotton bud.

  4. Bilas dengan air mengalir
    Setelah dipastikan tidak ada lagi kotoran yang masih menempel lagi, dot dan botol susu dapat dibilas dengan air mengalir hingga benar-benar bersih.

  5. Keringkan menyeluruh sebelum digunakan/disimpan
    Kuman senang pada kondisi lembap karena itu setelah dicuci bersih, jangan lupa untuk mengeringkan dot dan botol susu sampai benar-benar kering.

MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser merupakan sabun khusus yang mampu membunuh kuman dan menjadikan semua peralatan bayi bersih higienis.  Dengan wangi jeruk yang segar, MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser pun efektif menghilangkan bau pada botol dan peralatan bayi.  Sabun yang sudah mendapat sertifikasi halal ini juga food grade sehingga aman untuk mencuci buah dan sayur. Dan mungkin yang terpenting bagi orang tua, MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser bebas paraben. Paraben merupakan bahan pengawet yang dikhawatirkan dapat memicu reaksi alergi pada kulit bayi.

Oh ya, karena kuman mudah berkumpul di dot, Ibu harus mengganti dot bayi setiap dua bulan atau lebih cepat jika permukaannya mulai pecah atau retak.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE