Tips Ibu Cerdas

5 Tanda Mainan si Kecil Perlu Segera Dibersihkan dengan Spray Pembersih yang Praktis

Demi melindungi si Kecil di masa pandemi, perilaku hidup bersih dan sehat semakin memegang peranan penting, termasuk saat menjaga kebersihan berbagai peralatan bayi. Si Kecil masih pada usia eksplorasi sehingga senang menyentuh berbagai benda/mainan dan  memasukkannya ke dalam mulut. Sebenarnya hal ini wajar karena bayi memang mengalami fase oral yang dimulai sejak usia 4 bulan dan berakhir sekitar usia 12-18 bulan. 

Meskipun demikian, kondisi ini sering membuat khawatir dan menjadikan orang tua serba-salah.  Banyak melarang akan menghambat eksplorasi bayi, namun membiarkan si Kecil menggigit-gigit mainannya juga akan meningkatkan risiko bayi terpapar kuman dan bakteri.  

Jalan tengahnya adalah dengan membersihkan peralatan bayi dan mainannya secara berkala, termasuk mainan mandi si Kecil karena walaupun sering basah terkena air, bukan berarti mainan itu bebas kuman.

Kriteria Mainan Bayi Harus Segera Dibersihkan

 Mainan-mainan favorit yang sering digunakan si Kecil perlu dibersihkan minimal seminggu sekali atau lebih cepat saat kondisi:

  • Sudah kelihatan kotor.
  • Terkena percikan bersin atau batuk. 
  • Terkena makanan atau kotoran lain.
  • Mainan terasa lengket.
  • Terjatuh di tempat yang rawan kuman (misalnya di mobil, lantai tempat umum, dan lainnya)

 

Untungnya di masa pandemi ini, Ibu tidak perlu repot lagi saat memastikan kebersihan mainan si Kecil. Sebab, kini MY BABY menjawab kebutuhan Ibu dengan produk terbarunya MY BABY Antibacterial Cleaner. Spray pembersih yang efektif membunuh bakteri dan kuman pada permukaan solid seperti perlengkapan bayi, mainan, meja dan stroller. MY BABY Antibacterial Cleaner mengandung Antibacterial Agent dan Chamomile yang dikenal sebagai anti iritasi. Formula Food Grade, tidak mengandung alkohol dan lembut di tangan.

Dengan MY BABY Antibacterial Cleaner, Ibu dapat membersihkan mainan favorit si Kecil sesering mungkin tanpa repot, bahkan setiap kali si Kecil selesai bermain. Dengan kebersihan mainan dan perlengkapan bayi lainnya yang selalu terjaga, Ibu juga lebih tenang membiarkan si Kecil bereksplorasi dengan benda di sekitarnya. 

Dapatkan MY BABY Antibacterial cleaner dan rangkaian produk MY BABY lainnya dengan pembelian di Tempo Scan Home Delivery dan Tempo Store Official yang ada di e-Commerce kesayangan Ibu!

 

 

Sebagian sumber:

  • https://www.webmd.com
  • https://www.cdc.gov

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

Produk Terkait:

SHARE