Tips Ibu Cerdas

Ajari Si Kakak Ikut Menjaga agar Adik Bayi Tidur Nyenyak

Menjaga bayi agar tidur nyenyak bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Ibu, apalagi kalau ada bila sang Kakak juga begitu aktif. Berbagai cara kreatif diperlukan agar si kakak tidak mengganggu tidur adik bayi, bahkan Ibu bisa melibatkan si kakak untuk membantu merawat adik bayi, termasuk menjaga agar adiknya tetap tidur nyenyak. Selain bisa membangun ikatan kakak-adik, mengajari si kakak menjaga adiknya dapat menanamkan rasa tanggung jawab, kasih sayang, kepedulian dan kesabaran.

Ada banyak bantuan yang bisa dilakukan kakak sesuai usianya. Kakak yang masih batita pun sudah dapat membantu, seperti memilihkan baju untuk si adik sebelum tidur atau menepuk-nepuk lembut punggung adik bayi agar tidur nyenyak. Namun pastikan untuk mengajari si kakak terlebih dulu supaya semuanya berjalan lebih lancar.

Pada kakak yang masih batita, Ibu perlu menekankan bahwa semua orang perlu bersikap lembut pada bayi. Ajaklah si kakak berlatih memberi sentuhan lembut dan teruslah memberi bimbingan dan pengawasan saat si kakak yang masih batita berada di dekat bayi.

Untuk kakak yang sudah TK atau menginjak usia sekolah, bantuan yang diberikan bisa lebih banyak. Membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus ke tubuh adik bayi, misalnya.  Ajarkan langkah-langkahnya pada si kakak, seperti mengusap lembut perut adik dengan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus, dilanjutkan ke bagian dada dan punggungnya.  Jangan lupa mengusapkan minyak telon ini di bagian tangan dan kaki bayi untuk membantu menghindarkannya dari gigitan nyamuk dan serangga. 

Kalau si kakak bertanya tentang manfaat membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus,  jelaskan minyak telon ini sangat bermanfaat karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus mampu memberi rasa hangat yang nyaman yang dapat membantu adik bayi cepat terlelap, meredakan perut kembung, dan melindungi si adik dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam.  Dan yang terpenting, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus diformulasi dari paduan bahan alam yang teruji klinis aman untuk si Kecil.

Siap mengajak kakak untuk menjaga agar adik bayi tidur nyenyak?

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE